Saturday , 31 July 2021
Kabar Ticker

Hingga saat ini kabut asap masih melanda Kabupaten Lingga

KL-Kabut Asap kian Hari kianmenebal terjadi  di Kabupaten Lingga, untuk itu, Organesasi Gerakan Masyarakat (Gema) Lingga meminta pemerintah daerah mengambil langkah, mengantisipasi kabut asap yang semakin hari mengepung Kabupaten ini

Zuhardi, Ketua Ormas Gema Lingga menuturkan, kabut asap meyelimuti Kabupaten Lingga beberapa hari terakhir ini, membuat jarak pandang lebih kurang 100 meter, ini sangat mengganggu  pernafasan, karena  udara sudah tak sehat dan segar lagi. Walaupun belum menimbulkan masalah, dia berharap pemerintah agar segera mengambil tindakan dan antisipasi, sebelum tambah parah

Menurutnya bila asap kiriman  tidak depat di antisipasi mulai sekarang, takutnya akan menimbulkkan masalah besar. “Langkah itu di ambil mulai sekarang, sebelum kiriman asap itu mengepung Lingga,” ujarnya.

Terkait masalah ini Penjabat Bupati Lingga, Edy Irawan, menuturkan saat ini pihaknya sebagai Pj Bupati Lingga, sudah mengajukan bantuan kepada provinsi untuk pengadaan masker, untuk  dibagikan kepada masyarakat.

“Kita sudah ajukan bantuan  masker ke Provinsi Kepri, sebagai langkah antisipasi pemerintah terhadap kabut asap sekarang ini,” kata bupati sekaligus Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri.

Sebagai Kepala BPBD Provinsi, dia sudah meminta bantuan ke pusat untuk pengadaan masker, di provinsi Kepri, akan tetapi stok masker dipusat, sedang kosong, untuk saat ini pihaknya sedang menunggu.

“Pusatpun lebih fokus terhadap daerah-daerah yang terkena dampak, kabut asap, jadi sekarang kita menunggu, pengadaan masker dari pusat,” imbuhnya (Mrs/Get)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × = 27

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top