Inspektorat Lingga kerjasama Dengan Satgas Saber Lingga Gelar Sosialisasi Pencegahan Pungli

KL – Inspektorat Lingga beserta Satgas Sabre Pungli Kabupaten Lingga melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli
Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Inspektorat Daerah Kabupaten Lingga. M.Ja’is.SH.MH selaku Inspektur membuka sosialisasi dengan tema “Pencegahan Pungli Pada Sektor Pelayanan Publik di Kabupaten Lingga” yang berlangsung Diaula Hotel Sakura Dabo Singkep Rabu (25/10/2023).
“Ini tujuannya sebagai bentuk semangat dan langkah, preventif atau preventif untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik, bersih, transparan dan bebas dari korupsi untuk menciptakan semangat Good Governance.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi ini Waka polres lingga Adi Sumardi, S.Kom
selaku ketua UPP Kabupaten Lingga mengatakan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen Tim Satgas UPP Kabupaten Lingga untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dan anggota Pungli.
Beliau juga menambahkan, Pungli dapat merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga perlunya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien serta mampu menimbulkan efek jera.
“Untuk itu, kami memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar saling mengawasi dan memberikan laporan. Serta tidak terlibat memberikan ruang bagi terjadinya praktik Pungli dalam pelayanan publik di Kabupaten Lingga,” jelasnya

Selanjutnya Dia berharap, keberadaan Satgas Saber Pungli dapat mengubah pelayanan publik yang lebih baik kedepannya. Dengan demikian diharapkan mampu mewujudkan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dalam mewujudkan Kabupaten Lingga yang lebih Maju, cerdas dan berkemampuan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, , pimpinan OPD Lingga,Wakapolres Lingga selaku Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Lingga ,perwakilan kajari, Inspektur Wilayah I dan II, camat RSUD Dabo Singkep ,Lurah. Utusan Puskesmas ,Pengelola Destinasi Wisata dan Koordinator dilapangan disetiap pelabuhan.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


empat × = 32

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.