Tuesday , 12 November 2019
Kabar Ticker

Investor Datangi Kabupaten Lingga.

KL – Sebanyak 3 orang calon investor asal Banyuwangi datangi kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, untuk menjajaki potensi investasi di Negeri Bunda Tanah Melayu.
Kunjungan para calon investor tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada Selasa (5/11/2019) sore di Kantor Bupati Lingga.
Kedatangan para calon investor ke Kabupaten Lingga ini diketahui merupakan kunjungan yang kesekian kalinya setelah Pemerintah Kabupaten Lingga menyatakan dengan tangan terbuka untuk menerima investasi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lingga.
Tak lama berselang, setelah penyambutan tersebut, Bupati Lingga bersama rombongan segera bergerak menuju pabrik pengolahan sagu di Seranggung, untuk melihat langsung proses pengolahan sagu yang selama bertahun-tahun telah diolah dengan cara tradisional secara turun temurun.
Tidak hanya berkunjung ke Pabrik Sagu di Seranggung yang telah diurus selama 4 generasi lamanya, Bupati Lingga beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi pengolahan sagu di Desa Merawang, serta melihat Kebun Sagu di Desa Panggak Laut.
Menurut Supahmi,S.P selaku Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Lingga yang turut serta mendampingi Bupati Lingga pada kesempatan tersebut menginformasikan bahwa ada 10 Desa penghasil sagu yang menjadi daerah prioritas investasi, yakni Desa Merawang, Panggak Laut, Nerekeh, Musai, Pekaka, Kerandin, Limbung, Kudung, Teluk, dan desa Keton.
Untuk diketahui, sagu asal produksi dari Kabupaten Lingga saat ini telah memiliki Indikasi Geografis sebagai bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap otentikasi dan kualitas sagu yang dihasilkan oleh Kabupaten Lingga. Hal ini adalah sebagai pembeda antara hasil sagu Lingga dengan hasil sagu dari daerah lainnya di Indonesia.
Meskipun saat ini masih diolah dengan cara tradisional, namun nyatanya pabrik sagu di Kabupaten Lingga telah mampu menghasilkan sagu yang yang putih bersih tanpa bahan pengawet, demikian yang dituturkan oleh para investor yang telah pernah berkunjung ke Lingga.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six + = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top