Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Jauh Dari Pemukiman Penduduk,Sekolah Ini Tidak Ditempati

KL – Pembangunan Gedung Sekolah SDN 005 yang dibangun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten tahun 2014 silam yang terletak dikecamatan Lingga Utara, sejauh 3 kilometer dari pemukiman Penduduk.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam Baru – baru ini bersama Dewan pendidikan dan Staff dibidang sarana prasarana,turun langsung untuk melihat SDN 005 yang berada Lingga Utara ini
Sehingga menurutnya ada beberapa hal alasan wali murid yang tidak mau memindahkan anaknya ke SD.N 005 ini karena terlalu jauh dari tempat tinggal.
Untuk sementara ini Gedung SDN 005 Lingga Utara yang di gunakan masih layak untuk digunakan sebagai tempat PBM dan sangat strategis dengan pemukiman masyarakat.
Begitu juga halnya dengan Jumlah Rombel SDN 005 Lingga Utara sebanyak 6 Rombel dan masih memadai untuk daya tampung sekolah yang ada saat ini.
Sementara bangunan yang dibangun tahun 2014 itu, hanya ada 2 lokal dan 1 bangunan WC ditambah lagi sangat jauh dari pemukiman masyarakat.
Sehingga Semua wali murid sangat keberatan apabila anak-anak mereka di pindahkan ke gedung baru tersebut karena jaraknya cukup jauh dari pemukiman dan berada diatas bukit.
Setelah meninjau langsung ke SD.N005 Kecamatan Lingga
Kepala Dinas Pendidikan akan mengkaji ulang peruntukan bangunan Sekolah tersebut.untuk pemenuhan sarana prasarana pendidikan”jelas, Junanidi.
“Sementara itu Kades Senempek ‘Andi Mulya, pernah musyawarah bersama wali murid untuk menempati gedung yang baru tersebut, rata-rata wali murid keberatan anak mereka sekolah di SDN 005 Lingga Utara,karena yerlalu jauh dari pemukiman masyarakat”jelasnya(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top