Kadis Dinkes Lingga Dampingi Bupati Lingga Pada Launcing UHC

KL – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Bidang Pelayanan Kesehatan bersama Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga,Deputi dan Kepala Cabang BPJS mendampingi Bapak Bupati Lingga dalam Launcing UHC Dikabupaten Lingga.bersamaan dengan mensyukuri HUT RI ke 78 Dilapangan Merdeka Dabo Singkep,Kamis, (17/08/2023).

Pemkab Lingga melalui Kepala Dinas Kesehatan Lingga Dr. bukit mengatakan dimomen pujian HUT yang ke-78 dan juga dimana pada hari ini Pemerintah Kabupaten Lingga berhasil mencapai prestasi yang luar biasa dalam bidang penjaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui program jaminan kesehatan Nasional (JKN).tepat pada hari kamis 17 Agustus 2023 merupakan launching UHC (universal health couverage) non cut off yang merut sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adul terhadap pelayanan kesehatan promotif,preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Dengan berhasilnya pemerintah kabupaten lingga mencapai UHC non cut off ini maka setiap masyarakat kabupaten lingga khususnya yang memiliki KK dan KTP kabupaten lingga dengan status nomor KK san NIK online yang belum dan ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan aktif maka setelah dia mendaftar tidak perlu lagi menunggu lama / atau berhari-hari untuk keaktifan kepesertaannya,namun dalam tempo waktu 1×24 jam kepesertaan BPJS kesehatannya sudah bisa aktif dan berhak mendapat pelayanan kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya Kadis ini menyampaikan ‘dari 102.353 penduduk jiwa Kabupaten lingga per 1 Agustus 2023 ini sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan sebanyak 95.91% atau sekitar 98.170 jiwa ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dari hasil kerja keras kabupaten lingga.
Mudah-mudahan ini bukan prestasi yang terakhir, tapi awal dari keberhasilan dan prestasi untuk kedepannya, semangat untuk kita semua dan salam sehat selalu” pungkasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 − empat =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.