Thursday , 29 September 2022
Kabar Ticker

Kadisdikpora Lingga Tunaikan Program Infaq Berbagi 10 Ribu Sepatu Anak Sekolah.

KL – Guna menyelaraskan dan mensukseskan program khususnya di dunia pendidikan, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten datang ke sekolah dalam rangka kegiatan bantuan berupa sepatu sekolah kepada peserta didik yang masuk kategori kurang mampu Kadisdikpora Kabupaten Lingga, H. Armia saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp mengatakan “Kita lagi melaksanakan kegiatan di sekolah dalam rangka bantuan berupa sepatu sekolah kepada peserta didik yang tergolong kategori kurang mampu”, katanya, Selasa (09/08/2022).
Lebih lanjut, H. Armia menjelaskan kegiatan ini merupakan wacana kita infaq berbagi 10 ribu sepatu untuk para siswa kurang mampu, dan ini insya allah adalah program saya sejak menjadi Kepala dinas pendidikan. Dan pada saat persatuan para guru sekolah merasa sangat memperhatinkan melihat ada sebagian anak sekolah menggunakan sepatu yang kurang bagus, sehingga Alhamdulillah dengan jumlah sekolah kita yang ada lebih kurang beroperasi 177 sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP maka dengan hari sudah 43 sekolah yang kita berikan sumbangan.
“Adapun jumlah bantuan berupa sepatu sekolah ini diberikan berdasarkan jumlah murid di setiap sekolah, seperti contoh di Sekolah Dasar Kecamatan Selayar beberapa waktu lalu karena jumlah peserta didiknya sedikit hanya 20 siswa maka kita bantu semua termasuk juga Sekolah Dasar yang berada di Dusun Tanjung Paku, Desa Marok Tua dengan jumlah hanya 21 siswa, alhamdulilah juga kita bantu semua”, ujarnya.
Untuk kegiatan hari ini di lima sekolah yakni SD Kelumu, SD Mala, SD Panggak Darat, SD.01 Daik, dan SD.03 Daik se-Kecamatan Lingga berhubung jumlah muridnya rata-rata 80 – 60 maka kita memberikan bantuan setiap sekolah sebanyak 15 sepatu . Dan insya allah Minggu depan kita bergerak ke Lingga Timur, dan pada hari Senin kemarin kita sudah memberikan bantuan sekolah yang berada di Pulau Manek, Kecamatan Senayang karena jumlah muridnya hanya 17 orang maka kita bantu semua.
Dan wacana program Infaq berbagi 10 Ribu Sepatu ini akan disumbangkan secara menyeluruh kesetiap sekolah TK, SD, dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Lingga dan saat ini setiap korwil kecamatan sedang mendata termasuk Singkep Barat dan Singkep Selatan. Anggaran bantuan sepatu ini berasal dari APBD namun ini adalah awal dari inisiatif saya meminta kepedulian kawan-kawan dan Alhamdulillah mendapat tanggapan positif sehingga menyebarkan 10 Ribu Sepatu ini dapat terlaksana dengan baik. Tutup H.Armia. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ one = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top