Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

Kecamatan Singkep Akan Laksanakan 3 Pemilihan Kepala Desa .

KL- Bertempat di gedung sanggar praja Dabo Singkep, perwakilan Panpel Pilkades masing-masing desa menghadiri undangan rapat yang digelar oleh pemerintah kecamatan singkep
Hadir di antaranya,Desa Batu Kacang, Desa Tanjung Harapan dan Desa Batu Berdaun, Selasa (6/7/2021).
Camat Singkep Agustiar dalam rapat menyampaikan, Panitia panpel harus bersikap netral,transparan dan tidak ada intervensi. serta menjaga tangung jawab dan teruji dalam melaksanakan tugasnya dalam.pemilihan Pilkades nanti.” tuturnya. Desa yang memiliki Bacalon lebih dari lima orang, maka harus melalui seleksi yang akan di lakukan oleh tim pelaksana kabupaten, kata agus.
Untuk wilayah Kecamatan Singkep ada tiga desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak , Desa Batu Kacang, Desa Tanjung Harapan, dan Desa Batu Berdaun.

, Sementara dua di antaranya memiliki Enam orang calon yaitu Desa Tanjung Harapan dan Desa Batu Berdaun, ke enam calon itu akan di seleksi, terangnya.
“Seleksi di lakukan oleh panitia desa, kecamatan, dan kabupaten. Dan akan mengundang perwakilan dari kaum intelektual seperti dosen dan kepala sekolah, tidak semestinya dari pegawai negeri atau dari pihak kecamatan,” Ucap camat Agustiar.
Setelah seleksi Bacalon selesai, calon tersebut akan di deklarasikan dengan aksi damai di saksikan oleh anggota BPD masing-masing.
“Calon yang sudah melewati seleksi dialah yang berhak bertarung maju di Pilkades mendatang,” ungkapnya.
Tambahnya, Pelaksanaan pilkades tahun 2021 ini, sudah di anggarkan oleh pemerintah daerah kabupaten lingga melalui BPMD, berkisar 25.000.000 setiap desa. Apa pun bentuk segala keperluannya semua bersumber dari Dana itu seperti pembuatan alat peraga dan honornya panitia desa,” tutup camat Singkep ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top