Friday , 29 October 2021
Kabar Ticker

Kegiatan Penyuluhan Polres Lingga

Polres-Lingga-Laksanakan-Penyuluhan-Terhadap-Masyarakat

LINGGA (KL) — Polres Lingga bersama Kecamatan Singkep memberikan sosialisasi dan Penyuluhan terhadap warga masyarakat terutama kepada pemilik cafe, tempat permainan, rumah makan, kedai kopi, apotik, pemilik toko serta kedai-kedai pengecer.

Kapolres lingga, AKBP Surisman, melalui Kasat Bimas Polres Lingga, Iptu Sudarsono, menuturkan, Sosialisasi dan penyuluhan terhadap masyarakat ini untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati baik itu sebelum maupun sesudah lebaran.

“Apalagi seperti sekarang ini saat mudik lebaran berbagai hal bisa terjadi, untuk itu kita meminta agar masyarakat berhati-hati,” ujarnya, Selasa (14/7/2015), di Sanggar praja Dabo Singkep.

Dengan kejadian adanya tiga warga dabo singkep yang meninggal akibat minuman oplosan, pedagang juga agar sedikit berhati-hati dalam menjual bahan yang berbahaya, terutama terhadap anak-anak yang masih memakai seragam sekolah.

“Kepada pemilik cafe kita berpesan agar tidak menjadikan cafe mereka tempat mengkonsumsi Narkoba dan tempat berjudi, sementara untuk mereka yang membuka usaha permainan Playstation (PS) agar mematuhi jam tutup yang telah ditentukan, himbauan ini kita lakukan untuk semua warga masyarakat, untuk saling menjaga demi keamanan bersama,” lanjut Sudarsono.

Sementara itu, Camat Singkep, H Kisajaya, menyampaikan, Rapat ini merupakan evaluasi kita terhadap pemilik usaha, memang kita ingin melihat sejauh mana pemilik usaha mematuhi surat edaran yang telah dilayangkan, kita mendapat laporan masih ada pemilik usaha yang membuka usahanya pada ramadhan ini seperti pemilik cafe.

“Namun kita belum menerima laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan bukanya cafe tersebut, pemilik usaha PS juga kita harapkan mematuhi dengan edaran yang kita berikan, agar tidak membuka hingga melewati jam yang telah ditentukan, karena yang memainkan PS tersebut dominan anak-anak yang masih bersekolah,” paparnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ five = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top