Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Kejari Daik Lingga Gandeng KNPI dan Disdikpora Peringati Hari Anti Korupsi Dunia

KL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga bekerjasama adakan sosialisasi dalam rangka hari anti korupsi sedunia.

Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin menilai, forum yang di adakan tersebut sangat bermanfaat. Bahkan, dia sangat mengapresiasi kepada kejaksaan yang dapat menggesa kegiatan anti korupsi tersebut.

“Bagi kami dari KNPI menganggap kegiatan ini merupakan sebuah forum sosialisasi yg sangat penting bagi kita semua, khususnya generasi muda. Karena kelak kitalah yang akan mewarisi bangsa ini, jika generasi mudanya baik maka baik pulalah masa depan negeri ini. Jadi saya sangat apresiasi sekali kepada pihak Kejaksaan Negeri Lingga yang mengagas acara ini, meskipun terlihat sangat sederhana, namun memiliki makna yg sangat besar,” terang pria yang baru saja terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Lingga ini

Menurutnya, generasi muda harus diberikan pengetahuan tentang korupsi sedini mungkin, serta harus didoktrin agar memiliki prinsip anti korupsi. Kalau di ibaratkan penyakit, maka bangsa ini sudah pada fase yang kronis, hal ini terlihat dari seringnya berita-berita terkait tentang tindak pidana kirupsi baik di televisi sampai di media sosial.

“KNPI sebagai bagian dari pemuda tentunya akan berusah membantu pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi, salah satunya adalah dengan adanya departemen pemberantasan korupsi pada struktur kepengurusan KNPI. Kami harap, ini sebagai langkah awal dan kedepan selama kepengurusan saya, akan saya upayakan adanya program-program lanjutan yang berorientasi terhadap pembinaan pemuda,” paparnya berkomitmen.

Kepada Pemkab Lingga melalui Disdikpora Lingga yang telah mendukung kegiatan tersebut, dapat memacu semangat para pemuda KNPI dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kita ketahui bersama bahwa Disdikpora ini merupakan Leading Sectornya KNPI maka kedepan sangat kita harapkan sinergitasnya,” kata Safaruddin.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Daik Lingga, Evan Afturedi mengatakan, kegiatan yang diadakan di Aula SMA N 1 Lingga tersebut, merupakan sosialisasi dalam rangka hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

“Hari anti korupsi 9 Desember ini ada tiga instansi yang turut mengadakan, yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kejaksaan, dan kepolisian,” jelasnya.

Sedikit dia memuji pemuda di Kabupaten Lingga, yang merupakan pemuda yang profesip, penuh semangat dan Idealisme yang tinggi, sehingga, tidak salah jika diperingati hari anti korupsi sedunia di Kabupaten Lingga.

“Kami gandeng KNPI Kabupaten Lingga untuk mengadakan sosialisasi di tingkat SMU se-Kabupaten Lingga, agar kita  merasakan anti korupsi itu sejak dini. Kami dari kejaksaan juga akan memberikan penyuluhan mengenai korupsi,” jelasnya.

Dilapangan terlihat, kegiatan yang dilakukan di Aula SMAN 1 Lingga dihadiri, Perwakilan Disdikpora Lingga, Perwakilan Sekretariat Dewan, Perwakilan Dinas PU, siswa SMAN 1 Lingga, SMKN 2 Lingga, serta MA YPKL Daik Lingga, sehingga acara berjalan lancar dan penuh semngat terutama pada generasi muda. Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top