Kepala Sekolah SMA Neg 1 dan Plt Camat Singkep selatan memaknai Hut PGRI dan Hari Guru Nasional.

 KL.- Pada Momen Hut PGRI Ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 ini, kepala Sekolah SMA neg.1 Kecamatan Singkep Selatan Bpk.Suprianto menuturkan .Guru yang bertugas didaerah terpencil atau terkucil hendaknya diberikan Aprisiasi tersendiri, apalagi untuk menghadapi abad ke 21. karena Pendidikan sekarang mèmproritaskan penguatan Pendidikan karakater yang mana hampir semua ditujukan pada Pendidik.
Bagaimana tentang Karakater atau Pendidik yang .dituntut lebih dari pada Karakater muridnya. Karakater yang lebih bersumber dari Bapak Pendidikan kita dengan semboyan Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso Tut Wuri Handayani yang penjiwaannya ada pada Dasa Darma.Pramuka yang ke.10.
Suci.dalam.berpikir,Perkataan dan Perbuatan. Sedangkan untuk.praktek Pendidik Karakater bagi guru “Tambahnya” ada didalam.Gurindam 12 Karangan Ali Haji.
Guru yang berkarakater sempurna adalah seorang “Sufi” atau ” Suçi”.
Untuk itu hendaknya Pemerintah memberikan Aprisiasi Guru-guru yang telah menjalankan Tugas Suci mengajar di Daerah yang mana Tranportasinya sebagai Hambatan utama di Pulau-pulau kecil.”Tutupnya”
Sementara itu menurut Plt Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP .dalam momen perayaan HUT PGRI yg ke-73 dan hari guru nasional tahun 2018 .Dapat memberikan spirit baru buat dunia pendidikan terkhusus di kecamatan singkep selatan. Kami berharap pendidikan harus menjadi prioritas utama, namun kita juga harus menyadari bahwa pendidikan itu bukanlah semata-mata tanggung jawab sepenuhnyanya oleh Guru..namun juga kepada semua pihak..terutama orang tua / wali dan pemerintah harus ikut memberikan yang terbaik bagi masa depan anak didik kita.. saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke 73 dan hari guru nasional thn 2018.. jasa mu akan tetap kami kenang. Sepanjang Masa ” Ujarnya” (.Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


dua × = 16

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.