Tuesday , 20 August 2019
Kabar Ticker

Kesbangpol Lingga Sosialisasikan P4GN Kepada Pelajar SMA/SMK

KL – Bertempat di Gedung PSMTI Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga adakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Selasa (6/8).
Kegiatan yang di ikuti oleh kurang lebih 150 orang peserta dari siswa SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Lingga dengan mengusung tema Lingga merdeka tanpa narkoba.
Kabid Kesatuan Bangsa Kesbangpol Darmawan menerangkan kegiatan P4GN ini merupakan program dari Presiden Jokowi yang merencanakan akan merehabilitasi seratus ribu pecandu narkoba. Karena menurut data diketahui, bahwa penduduk Indonesia hampir sekitar 4,6 juta orang terkena narkoba.
Sehingga sosialisasi P4GN diharapkan dapat mengurangi pengguna narkoba, dan dapat menekan peredaran narkoba. “Peredaran narkoba saat ini tidak mengenal usia oleh sebab itu melalui dengan kegiatan ini generasi muda Lingga bisa bebas dari narkoba,” ujarnya.
Sementara itu Asisten II Kabupaten Lingga Yusrizal menegaskan penyalahgunaan Narkotika dan Obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda, oleh sebab itu Yusrizal berharap dengan kegiatan P4GN dapat memberikan pengetahuan tentang narkotika dan Obat atau bahan berbahaya.
Sehingga peserta diharapkan untuk menjadi mudah bagi dirinya, keluarga, lingkungan dan masyarakat.’’ Kita harus mengawasi dan memperhatikan agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang dapat merusak masa depan.’’ujar Yusrizal.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lingga H. Alias Wello, Kaban Kesbangpol Armia, Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Felix Mau, Kasubag TU Kejari Lingga Bpk. Agis Saputra, Kepala Rutan Kelas III Dabo Singkep Dewanto, Danlanal diwakili Peltu Pasaribu, Danramil Dabo Kapten Inf. Ismarli Koto, Kemenag Kabupaten Lingga di wakili Abdulrahman, serta sejumlah tamu undangan yang lain. (Rèd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top