Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Kunjungan Perdana Kapolda Kepri di Kabupaten Lingga

IMG-20180207-WA0012KL- Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Drs Didid Widjanardi pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga memberikan apresiasi pada Polres Lingga, Lanal serta Koramil. Apresiasi itu menurutnya dengan sarana dan prasarana yang terbatas tetapi mampu menunjukkan profesionalisme.
Meski baru beberapa bulan menjabat di Kepri menggantikan Irjen Pol Drs Sam Budigusdiýan pada November Tahun 2017 lalu, dia menilai Polres Lingga sudah dalam kategori bagus. Kepolisian dengan sarana dan prasarana yang terbatas, tetapi disisi lain punya profesionalisme. Memberikan kinerja yang baik, dalam hubungan kemasyarakatan, sehingga mampu menunjukkan bahwa Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat.
“Keterbatasan sarana dan personil penilaian saya kinerja Polres Lingga sudah bagus, teruslah bekerja mengemban tugas negara untuk masyarakat,” ungkap Irjen Pol Drs Didid Widjanardi pada pelaksanaan apel gabungan TNI-POLRI di Mapolres Lingga, Dabosingkep, Selasa (6/2).
Disamping itu, apel yang juga dihadiri jajaran personil TNI, Kapolda juga memberikan apresiasi. Baik dari Lanal Dabosingkep dan Koramil di Kabupaten Lingga dalam penyelesaian konflik-konflik yang terjadi.
Dia menegaskan, kalau misi dan tujuan mereka semuanya adalah sama. Mempertahankan negara dari segala ancaman baik luar maupun dalam. Menciptakan hubungan baik pejabat negara dengan masyarakat sebagaimana kebijakan presiden RI, Joko Widodo yang mengutamakan kehadiran aparat negara di tengah rakyat.
“Misi dan tujuan kita sama, yaitu mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolres, Lanal, Koramil, dalam menyelesaikan konflik-konflik yang ada,” jelasnya.
Dia berharap, keduanya mampu bersinergi untuk mewujudkan kerjasama yang nyata, tidak hanya sebatas seremonial. Wujud itu bisa berupa kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dalam menciptakan pembangunan di pedesaan, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menegakkan profesionalisme disegala bidang
“Kerjasama adalah mutlak untuk diwujudkan. Pelihara kerjasama dengan pihak TNI dan instasi lainnya. Mari kita tegakkan profesionalisme di segala bidang, terutama mengamankan NKRI,” imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 × = thirty two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top