Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

Lantik Ketua PKK Lingga Timur, Maratussholiha Nizar Ingin PKK Produktif

KL – Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratussholiha Nizar melantik Ketua Pengurus TP PKK Kecamatan Lingga Timur, bertempat di halaman kantor Camat, Selasa (28/09/2021). Kegiatan juga dilangsungkan dengan pelantikan Pengurus TP PKK tingkat Desa se-Kecamatan Lingga Timur.
“Saya hadir disini, untuk mengikat silaturahmi, mempererat hubungan kita dalam wadah organisasi ini. Agar nanti ada program-program kerja yang berdampak pada pemberdayaan masyarakat,” kata Maratussholiha Nizar, usai melantik Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur.
Kemudian, kepada yang telah dilantik agar segera menyusun program kerja dan melakukan rapat koordinasi bersama. Dia berharap PKK kembali pada tupoksi semula yang dalam hal pemberdayaan.
“PKK bukan sekadar arisan, tapi menemukan program yang punya target, baik itu pemberdayaan ataupun pemanfaatan segala potensi-potensi yang ada di desa untuk menjadi produk-produk yang bernilai,” jelas dia.
Dia menegaskan tiap desa di Lingga Timur bisa menciptakan produk-produk unggulan. Maka itu peran PKK sangat mendukung terciptanya desa produktif.
Sebagai bentuk dukungan itu, lanjut dia PKK Kabupaten siap membantu pemberian bibit cabe. Dia mengajak PKK Desa bisa memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanamkan tanaman yang bernilai ekonomis.
“Kita para ibu PKK, mari mulai sekarang membantu peran bapak-bapak yang menjadi kepala desa. Kita sama-sama mendukung. Ayo kita bersaing secara sportif menciptakan produk-produk tiap tiap desa,” harap dia.
Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur, Emmi Herlina Yuzlizar Resmedi mengucapkan terimakasih atas atensi PKK Kabupaten. Dan berharap tiap-tiap TP PKK Desa dapat memulai kerja-kerja baru sembari melanjutkan program-program PKK terdahulu. Kemudian membina para kadre PKK agar menjadi kader yang produktif.
“Selamat atas pelantikan PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur,” ucap dia.
Rilis : Kasubag Komunikasi Pimpinan (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two + = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top