Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Lelang Jabatan Sekda Lingga masih berlangsung

IMG-20171221-WA0013KL- Tim panitia seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Lingga telah menetapkan empat pejabat yang masuk sesuai kreteria dan persyaratan untuk ikut proses lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga. Ini dilaksanakan dikarenakan Sekda dikabupaten lingga masih dijabat oleh PLT.
Berdasarkan hasil penilaian assesement pada tanggal 20 Desember 2017 lalu. Maka empat pejabat ikut seleksi diantaranya Juramadi Ersam, Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, yang telah dulu mendaftarkan dirinya diawal pembukaan penerimaan seleksi oleh Tim Pansel.
Kemudian juga diikuti Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga yang juga merupakan Plt Sekda sementara Junaidi Adjam. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, H Kasiman dan Staf Ahli Bupati Lingga di Bidang Ekonomi dan Pariwisata yakni H Sa’ad.
Ketua Tim Pansel JPTP Lingga, Rudi Purwunogruho mengatakan, sebanyak empat pejabat yang ikut seleksi bakal calon Sekda Lingga akan ikuti tahapan berikutnya. Para calon merupakan putra terbaik Lingga untuk mengisi kekosongan jabatan sekda di Kabupaten Lingga sejak, sekda lama Drs Abu Hasim mengundurkan diri dan menjabat Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Lingga.
“Mereka -meŕeka ini putra terbaik kita, namun apapun hasilnya mereka tetap yang terbaik setelah melalui tahapan demi tahapan yang telah di agendakan oleh pansel,” ungkapnya,
Dia mengaku, saat ini mereka (calon) tengah mengikuti proses tahapan penyusunan makalah dari tim pansel, dan kemudian mempersentasikan hasil dari tahapan yang dilalui oleh peserta.
“Kalau semalam (kamis) tahapan penyusunan makalah. Jadi hari ini mereka mempersentasikan hasilnya, dan dilanjutkan besok (Sabtu) seleksi wawancara. Tahapan ini berlangsung di meeting room Hotel Dabo Singkep,” jelasnya.
Dia menambahkan, proses seleksi terbuka JPTP Kabupaten Lingga ini dimulai oleh Tim Pansel dari tanggal 4 Desember 2017 dengan langsung jadwal penerimaan dan penyeleksian berkas hingga 18 Desember 2017.
Dilanjutkan, Tanggal 20 Desember penyerahan dan penilaian assement. Tanggal 21 Desember penulisan makalah. Kemudian 22 Desember persentasi makalah dan 23 Desember wawancara akhir serta pada tanggal 27 Desember nanti pengumuman hasil seleksi.
Selain Sekda, Tim Pansel JPTP Kabupaten Lingga juga membuka seleksi untuk posisi jabatan di dua OPD Lingga yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPDes) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
Untuk nama pejabat yang akan mengikuti seleksi dua OPD itu, sambung mantan anggota DPRD Lingga ini, telah diterima dan ditetapkan oleh Tim Pansel. Nama-namamya yakni, Azet Plt Kelapa BKAD Lingga, Gandime Diyanto Camat Lingga Timur, serta diikuti Syaiful, Azmi, Abdul Mulkan Azima, dan Dody suhendra.
“Intinya proses seleksi ini sedang berjalan. Terkait tim pansel terdiri 5 orang. 2 orangnya dari Lingga dan 3 orang dari luar,” imbuhnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ three = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top