Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Lingga Laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri

21-10-02

KL – Perhelatan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri akan digelar Tahun 2018 mendatang. Perlu di apresiasi karena Kabupaten Lingga mendapat kehormatan menjadi tuan rumah even 2 (dua) tahunan ini.

Menjelang acara akbar tersebut, untuk persiapan MTQ, Pemkab Lingga mengadakan rapat bersama Bagian Kesra Provinsi Kepri, Ruang Rapat Kantor Bupati Lingga di Daik Lingga, di hadiri OPD, Tomas, Kementerian Agama dan Pengurus LPTQ Kabupaten Lingga,

Adapun rapat membahas tentang pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab antara panitia Provinsi Kepri dengan panitia penyelenggara. Dengan harapan, tidak ada tumpang tindih anggaran nantinya.

“Pesan Gubernur,¬† pelaksanaan¬† MTQ ini tidak memberatkan Kabupaten Lingga sebagai tuan ramah. Harapan kita, pelaksanaan MTQ VII di Lingga bisa berjalan sukses,” ungkap Mahadi Rahman, utusan Kesra Provinsi Kepri.

Sementara Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengingatkan kepada OPD agar usulan anggaran MTQ di tiap OPD jangan sampai tercecer diusulkan yang berakibat buruk waktu pelaksanaan nantinya.

“Saya ingatkan, usulkan anggaran itu dengan penuh kehati-hatian, supaya dalam penyelenggaraan tidak ada permasalahan lagi dan berjalan sesuai harapan kita semua,” harapnya berpesan.

Terkait dengan transportasi, dia meminta Dinas Perhubungan menginventarisir jumlah kendaraan yang layak pakai untuk operasional nanti. Jika kurang, cepat koordinasikan dengan pihak provinsi untuk dicarikan solusinya.

“Masing-masing OPD harus bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya.

Seperti malam taaruf menjadi tanggungjawab Dinas Kebudayaan. Jadi Mohon di susun dan perhatikan betul detail kegiatannya,” kata Muhammad Nizar.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Bupati Lingga, H Syukri menjadi moderator rapat sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari semua pihak, dengan harapan pelaksanaan sukses sampai pada hari penutupan. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one × = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top