Listrik Sering Mati , Ketua DPRD Lingga Bersama Anggota Datangi Sentra PLN Daik Lingga.

KL – Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin bersama anggota DPRD Kabupaten Lingga mengunjungi PLN Daik Lingga, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di PLN Daik Lingga. Senin (6/11/2023)

Seringnya mendengar keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik yang terjadi di kawasan Daik Lingga, membuat DPRD Kabupaten Lingga sedikit gerah. Mengingat listrik merupakan kebutuhan dan keperluan bagi masyarakat sehari-hari. “kita hari ini sengaja berkunjung ke PLN Daik Lingga iingin mengetahui apa permasalahan yang sebenarnya terjadi sehingga terjadi pemadaman bergilir. ujar Ketua DPRD Lingga .Ahmad Nashiruddin

Rombongan DPRD Lingga ini langsung menemui teknisi yang sedang bertugas di Sentra PLN tersebut.

Afrizal seorang teknisi disentra PLN mengatakan “sekarang ini Mesin yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan listrik Daik lingga berjumlah 7 Mesin , namun 3 Mesin mengalami kerusakan sehingga mesin yang beroperasi sekarang hanya berjumlah 4 buah mesin masyarakat,sehingga dengan hanya mengoperasikan 4 buah mesin, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Daik Lingga dan sekitarnya.”

Dia menambahkan Untuk mesin ketiga sekarang sedang dalam tahap perbaikan oleh teknisi yang datang dari Batam. Perbaikan yang ditargetkan akan diusahakan selesai dalam waktu 14 hari ke depan.” ujar Afrizal

Masalah listrik ini, DPRD Kabupaten Lingga sendiri sudah pernah melakukan Rapat Dengar Pendapat bersama manajemen PLN pada tanggal 4 Oktober 2021 di Gedung DPRD Kabupaten Lingga. sempat membaik setelah RDP bersama DPRD Kabupaten Lingga, namun kini PLN Daik Lingga kembali melakukan pemadaman bergilir.

“Besok hari selasa tgl 7 november 2024 jam 10.00 wib kami akan memanggil pihak manajemen PLN untuk melakukan RDP guna mencari solusi terkait permasalahan mesin yang ada di sentra PLN Daik Lingga ,,Ungkap salah ketuaKomisi DPRD lingga.

Pemadaman bergilir ini tidak hanya merugikan perekonomian masyarakat namun juga mengganggu aktivitas perkantoran, mengingat Daik Lingga merupakan pusat pemerintahan ibukota Kabupaten Lingga.

Adapun rombongan DPRD Kabupaten Lingga yang melakukan kunjungan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Ketua Komisi II Anwar, A.Md.Ro, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, serta Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Kata Agus Marli.(***)

Sumber : Humas Setwanlingga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 + tujuh =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.