Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Malam Puncak Sempena 3 Tahun Pemerintahan Awe-Nizar , Disbud Lingga Akan Menampilkan Film Dokumenter SMRS

KL – Setelah Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) sukses dianugrahi sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Tahun 2017, ikhtiar Pemkab lingga tidak berhenti sampai disitu dalam menggali ketokohan dan perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS). Disamping Itu Sultan ini telah menyusun buku sejarah tentang Pemerintah Kabupaten lingga melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga pada akhir tahun 2018, dan juga telah memproduksi film Dokumenter SMRS tentang Pahlawan Griliya laut “ujar, Kadis Disbud kabupaten Lingga M.Ishak yang Akrab dipanggil Pak Is ini.
Pak is menambahkan Insya Allah Film Dokumenter SMRS ini akan diputar perdana untuk Masyarakat pada hari minggu malam tanggal 17 Februari 2019 nanti, dengan Durasi selama setengah jam, yang bersamaan dengan malam puncak sempena refleksi 3 Tahun Pemerintahan awe nizar.
Film Dokumenter perdana yang diproduksi Pemkab lingga sejak kabupaten lingga berdiri. Keberhasilan dianugerahinya SMRS sebagai Pahlawan Nasional.
Diawali dengan penulisan buku tentang sejarahnya sehingga sampai dapat diproduksi film dokumenter SMRS , ini semua tidak terlepas dari tekad, kerja keras dan motivasi dari Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lingga.
Film Dokumenter ini dibuat melalui kerjasama antara Pemkab lingga dan Asosiasi Tradisi lisan Indonesia di Jakarta.
Selanjutnya Dia mengatakan tidak semua orang bisa membaca buku sejarah sampai selesai dan dapat menarik intisarinya. Akan terepi melalui fllm dokumenter SMRS yang berdurasi 30 menit ini, saya menyakini kita lebih mudah dapat memahami dan menarik intisarinya, akan tetapi yang terpenting lagi kita dapat memahami nilai nilai kepeminpinan perjuangann SMRS yang luar biasa. Semangat ,Nilai-nilai perjuangan , kebersamaan dan heroik tersebut hendaknya menjadi Spirit dan Motivasi kita agar dapat terus ditanam pada diri kita semua, dan generasi muda guna membangun Kabupaten lingga dalam segala bidang,sebagaimana SMRS membangun Tamadun Melayu saat itu ” Tutupnya, (.Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × = eight

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top