Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Malam Ta’aruf Ajang Pererat Tali Silaturahim Antar Sesama Kafilah 

KL- Malam Ta’aruf untuk memperkenalkan dan mempererat hubungan Talisilaturahmi masing-masing kafilah dari kabupaten/kota, yang di laksnakankan di Gedung Daerah Kabupaten Lingga di Dabo Singkep,
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun melalui Sekda Provinsi Kepri Arif Fadhillah, hadir bersama Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal, Wabup Lingga M. Nizar, Kepala Kemenag Kab/Kota beserta pimpinan OPD baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, anggota DPRD serta para ketua rombongan dan kafilah.
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dan undangan yang telah hadir pada malam Ta’aruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri.
“Kami sebagai tuan rumah mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kekurangan dalam penyambutan.dan . Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah. Dan yang oenting adalah terlaksananya syiar agama islam ini ditingkat provinsi,”ungkap, Nizar, di Gedung Daerah Dabo Singkep.
Sementara itu Sekda Kepri  Arif Fadhillah menyampaikan, malam Ta’aruf merupakan malam keakraban. Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh kabupaten/kota. Hasil pantauan kami terakhir ternyata Lingga siap menjadi tuan rumah.
“Hasil akhir pantauan kami, ternyata Pemerintah Kabupaten Lingga siap menjadi tuan rumah MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri, yang Akan di buka pada hari Selasa (8/5) malam,” ungkapnya mensport Lingga sebagai tuan rumah.
Dikatakan, melalui moment MTQ ini bisa menjadi ajang kesempatan bagi putra dan putri Kepri untuk bersaing sehat dan tetap semangat untuk mempelajari Al Quran, apa lagi kitab itu merupakan pedoman hidup dan di implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.
“Demi kesuksesan pelaksanaan MTQ Ke VII di Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu, kami turun maksimal. Semua itu demi syiar Quran di Bunda Tanah Melayu,” terangnya.

Peserta dari masing-masing kafilah kelihatan bersemangat dan antusias saling meperkenalkan dari masing-masing kabupaten/kota. Kehadiran para kafilah menambah semarak MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri di Singkep Pesisir. Tentunya diharapkan melalui even MTQ akan membuka kesempatan bagi pedagang lokal untuk berjualan dan menaikkan derajat ekonomi penduduk setempat.
Even MTQ akan mulai nampak semaraknya mulai Selasa, 8 s/d 14 Mei 2018 mendatang. Beberapa lokasi Astaka lomba pada MTQ Kepri, yaitu Masjid Az Zulfa,  Shirajul Huda, Islamic Center, Aula SMAN 1 Singkep, Wisma Ria, Gedung Nasional dan Astaka Utama di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× four = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top