Masih Dalam Pembahasan,Penyambungan Pipa Air Bersih.Singkep Selatan Dusun 02 Remik,

KL – Menjawab pertanyaan warga masyarakat Dusun 02 Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan terkait janji Bupati Lingga akan melaksanakan penyambungan pipa air bersih menggunakan anggaran APBD-P 2022. Kadis PU-PR Kabupaten Lingga Sebut masih dalam pembahasan.

“Waalaikumsalam wr wb.kalau penyambungan pipa masih dibahas penyesuaian pagu anggaran yang tersedia”, ucap Novrizal Kepala dinas (Kadis) PU-PR Kabupaten Lingga saat dikonfirmasi melalui aplikasi melalui WhatsApp pada Jum’at 28 Oktober 2022, pukul 08.41WIB.

Melalui konfirmasi pesan aplikasi WhatsApp kadis ini juga mengatakan, untuk pekerjaan penyambungan pipa air bersih belum bisa dipastikan, namun yang pasti ditahun 2022 ini penyambungan Air Bersih sementara untuk pengaspalan jalan dengan anggaran sebesar 21 miliyar.

“Iya.kalau untuk jalan sudah pasti masuk, karena Anggaran DAK dari pusat. Iya aspal jalan, dari DAK lebih kurang 21 Miliyar,” ujar Kadis PU-PR Kabupaten Lingga ,Novrizal.
Mengutip lansiran pemberitaan disalah satu media lokal, sebelumnya pada saat peresmian air bersih desa marok kecil, kecamatan singkep selatan yang diberitakan pada tanggal 20 November 2021. Bupati Lingga, Muhammad Nizar menambahkan, Untuk tahun 2022 nanti akan dilanjutkan ke Dusun 02 Remik Desa Marok Kecil dan insa allah pada tahun 2022 nanti sudah selesai. Dan pembangunan jembatan penghubung desa ada dua di kecamatan singkep selatan yakni satu jembatan berada di Desa Resang dan satunya lagi yang berada di Desa Marok Kecil ini. Namun dari dua jembatan tersebut, kita dahulukan di Desa Marok Kecil ini dengan baku anggaran hingga tuntas sebesar 5 (lima) miliar, namun sistem pekerjaan nya bertahap dan tahap pertama tahun 2022 ini, pekerjaan jembatan penghubung kita anggarkan sebesar 1,5 (satu setengah) miliar dan insya allah dikerjakan sebanyak dua tahap hingga tuntas, tutup Muhammad Nizar.

Selanjutnya berdasarkan keterangan salah seorang warga Dusun 02 Remik, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan mengatakan saat ini sudah dibelanjakan barang jenis pipa untuk penyambungan pipa umum dari Dusun 01 Laboh, Desa Marok Kecil oleh kelompok pekerja masyarakat menggunakan anggaran dari provinsi sebesar Rp.400 Juta Rupiah.

“Kelompok kerja yang ditunjuk oleh Desa sudah membelanjakan pipa sekarang bang, anggaran dari bantuan PU-PR Provinsi bukan dari Lingga. Anggarannya kalau tidak salah saya Rp. 400 Juta. Meski tidak cukup namun dilakukan juga anggaran secukupnya” ujar narasumber warga dusun remik Minggu 30 September 2022.
Hingga berita ditampilkan konfirmasi awak media melalui aplikasi via WhatsApp ke Bupati Lingga, Muhammad Nizar sejak Jum’at 28 Oktober 2022 masih bercontreng satu.(Rilis)
Penulis: Zulkarnaen, S.Pd.i

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 7.2 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
9 × = tujuh puluh dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.