Thursday , 27 January 2022
Kabar Ticker

MASYARAKAT DESA BUKIT LANGKAP ANTUSIAS TANAM PADI

Slide1

KL-Sayup mata memandang akan bentangan sawah yang ada di Desa Bukit Langkap, terlihat dari kejauhan indahnya warna hijau daun padi yang berbaris mulai tumbuh. Sesekali terdengar canda-gurau para petani dari kejauhan. Pagi itu memang waktu yang tepat untuk para petani Desa Bukit Langkap kembali bekerja menyemai benih-benih padi mereka.

Berdasarkan pantauan media Kabarlingga dilokasi penanaman padi Desa Bukit Langkap, terlihat dari kejauhan kurang lebih 20 orang petani sedang sibuk menanam padi. Kepala Desa Bukit Langkap Sudarmin mengungkapkan” masyarakat desa ini terlihat sangat antusias untuk menjadi¬† petani unggul, mereka setiap hari datang mengenai padi dan membersihkan area persawahan dari sampah-sampah, memang semenjak lahan pertanian ini dibuka para petani sudah terlihat antusias untuk bertani, memang sebelumnya area ini merupakan hutan yang lebat jadi wajar saja masih banyak terlihat pohon dan dahan yang masih berserakan disana-sini, sehingga petruk waktu yang cukup lama juga untuk mengemas pohon pohon tersebut”, ¬†terangnya.

Sebagian warga desa juga dapat memanfaatkan batang-batang kayu tersebut untuk dijadikan kayu bakar dan papan kepingan, kami berharap agar lahan lainnya juga segera dapat terbuka sehingga kita bisa lebih banyak lagi mengenai padi agar cita-cita bupati Lingga untuk menjadikan Lingga sebagai daerah pengekspor padi terbesar di Kepri bisa terwujud”, tutupnya. (imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top