Masyarakat Desa Mepar Kabupaten Lingga,Rindukan Aliran Listrik 24 Jam

KL – Desa Mepar merupakan salah satu Desa Wisata Sejarah dan Budaya. Letaknya pun berhadapan langsung dengan pelabuhan Tanjung Buton yang tak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Lingga.
Walaupun Desa yang berada di gerbang pintu masuk Kabupaten Lingga tersebut, sampai saat ini warganya,belum dapat menikmati Aliran Listrik sampai 24 Jam, seperti Desa yang lain pada umumnya.

175 Kepala Keluarga , mayoritas pekerjaan warga bekerja sebagai Nelayan,sangat membutuhkan aliran listrik 24 jam,guna untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka agar lebih produktif.
Hal tersebut sangat dirindukan oleh masyarakat Desa Mepar untuk menikmati aliran listrik selama 24 jam.( Jumat 13/01/22)

Kepala Desa Mepar Faif Sundoyo tidak hanya  tinggal diam untuk mencari solusi, agar keluhan warganya untuk mendapatkan aliran arus listrik PLN bisa dinikmati warga Desanya selama 24 Jam.

Baru- baru ini kepala Desa Mepar ,Faif Sundoyo berkunjung kekantor PLN Cabang Dabo Singkep. Kedatangan Kepala Desa Mepar ini ,disambut baik oleh Kepala PLN Cabang Dabo Singkep, Marwan Sholeh, didampingi dua orang Staff nya.
Dalam kunjungannya Kades Mepar menyampaikan tujuanya mendatangi Kantor PLN Cabang Dabo Singkep, untuk memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Mepar agar PLN dapat masuk ke Desa yang saya pimpin ,” Jelasnya.
“Kami sangat berharap agar pihak PLN,bisa masuk kedesa Mepar.

karena sejak terbentuknya Kabupaten Lingga, masyarakat kami sangat merindukan aliran listrik dapat dinikmati selama 24 Jam,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Cabang PLN Dabo Singkep, Marwan Sholeh menyambut baik usulan masyarakat Mepar yang disampaikan Kepala Desa Mepar.

“Kami sangat setuju jika Desa Mepar dapat menikmati listrik dari PLN dengan cara menyambung langsung dari pelabuhan Tanjung Buton ke Desa Mepar.

Namun sebelumnya hal tersebut perlu kita diskusikan dulu kepada Dinas terkait, sehingga secara teknis,nanti dilapangan tidak ada kendala,”Terangnya.

Dalam hal ini Bupati Lingga M.Nizar juga sudah ada berkomunikasi terkait rencana penyambungan listri PLN ke Desa Mepar

Dengan kedatangan Kepala Desa kekantor PLN Cabang Dabo Singkep semoga cepat terealisasi penyambugan jaringan PLN ke Desa Mepar.’ dia (***)

Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 − = satu

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.