Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

Masyarakat Sambau Rindukan Aliaran Listrik

Jalan menuju Dusun Sambau belum mendapat jaringan listrik

KL – Supaya masyarakat mendapat menikmati arus listrik di Dusun Sambau Desa Limbung Kecamatan Lingga Timur, Kepala Desa Limbung Andy Mulya ambil langkah cepat, supaya warganya dapat menikmati arus listrik.

Sulitnya jaringan memasuki Sambau disebabkan ruas jalan masuk tidak memadai untuk pemasangan tiang listrik, membuat kepala Desa harus berfikir. Dia mengaku, pada Februari tahun ini, dia bersama masyarakat akan melakukan perbaikan jalan sepanjang 600 Meter menuju Sambau.

“Supaya ada kelancaran, saya sudah memanggil RT/RW Sambau, melakukan pertemuan. Insyaallah awal februari kita ada perbaikan jalan. Nanti desa akan bekerjasama dengan pihak perusahan yang beroperasi di wilayah kami untuk menurunkan alat berat di awal Februari Tahun ini ¬†Mereka siap membantu,” ungkapnya,

Jika PLN memang berminat untuk menambahkan jaringan ke wilayah Sambau, Sungai Nona maupaun Air Kelat yang merupakan wilayah dalam satu akses jalan, sedangkan untuk jalan Lengkok merupakan alternatif yang paling dekat.

“Jadi, dari Lengkok langsung masuk Senempek. Hanya beberapa ratus meter saja harus kita perbaiki. Kita akan lebarkan seperti yang ada sekarang ini,” jelasnya.

Dia sangat berharap sekali, pihak PLN melakukan penambahan jaringan, supaya wilayah desa yang dipimpinnya dapat menikmati listrik seperti di wilaya:-wilayah lain.

“Mudah-mudahan dengan perbaikan jalan nantinya, pihak PLN ada kemudahan untuk melakukan penambahan jaringan memasuki wilayah Sambau,” tuturnya.

Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga Juhari Naenggolan ketika di konfirmasi ada tidaknya penambahan jaringan listrik Tahun 2017 menyampaikan, Tahun 2017, penambahan jaringan cuma ada di Desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara, untuk Sambau belum ada karena terkendala pada jalan masuk.

“Jadi untuk Sambau penambahan jaringan tidak ada. Sebab jalan masuk ke wailayah itu sangat tidak memadai, tapi insyaallah akan kita usulkan kembali pada Tahun 2017 ini,” jelasnya,

Dia mengaku, Tahun 2016 lalu pihaknya sudah mengusulkan penambahan jaringan di Dusun Sambau dan sekitarnya, karena jalan tidak memadai maka usulan itu gagal untuk Tahun 2017

“Jalan menjadi faktor utama, supaya akses jaringan mudah masuk. Jika memang benar masyarakat Sambau ingin goro jalan supaya di perlebar, tahun ini juga akan kita usul kembali penambahan jaringan Listrik ke Sambau,” tukasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + = 13

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top