Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

Memeriahkan Tahun Baru Islam PHBI Gelar Berbagai Lomba

Dabo KL- Memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1436 H. Panitia Hari-Hari Besar Islam menggelar berbagai lomba, antara lain, Lomba menabuh Bedug full seni dan kreasi untuk tingkat umun, Tablik akbar, serta Lomba Fashion show busana Muslim untuk tingkat TK dan SD, berbagai lomba yang di gelar dari tanggal 1 hingga 3 November 2014, dihalaman Masjidf Azzulfa, Dabo Singkep.

Kegiatan lomba yang digelar oleh PHBI ini, di ikuti 11 grup  penabuh bedug untuk tingkat umum serta 10 peserta TK dan 25 SD untuk lomba busana muslim.

Camat Singkep, H Kisan Jaya, dalam sambutannya, menuturkan, sekaligus menutup kegiatan lomba, Lomba yang dilaksanakan oleh PHBI Kecamatan Singkep, merupakan kegiatan yang positif, perlu kiranya kita mendapat dukungan dari semua pihak, walau kegiatan ini pesertanya belum begitu ramai, namun dilihat dari respon para peserta cukup baik, antusias peserta terlihat pada lomba busana muslim, yang cukup mendapat respon yang sangat baik dari orang tua peserta,

“Kita berharap kedepannya kegiatan kegiatan ini akan lebih mendapat tempat dihati masyarakat, serta PHBi dapat lebih mengemas kegiatan yang lebih semarak lagi,” ujar Kisan, Senin malam (03/11/2014).

Ketua PHBI Kecamatan Singkep, H Al-Ghuzamid, mengatakan, Lewat momen 1 Muharam 1436 H ini, kita ingin memberikan pendidikan cinta terhadap busana muslim sejak dini, agar anak-anak kita lebih cinta dan menyukai busana muslim, untuk itu kita perkenalkan pada anak-anak kita sejak mereka masih kecil,

“Untuk lomba menabuh bedug, yang baru pertama kali ini kita lombakan, bertujuan agar generasi muda kita lebih cinta masjid, sehingga generasi muda kita tidak malu dan canggung memukul bedug saat akan melaksanakan sholat berjamaah di masjid, juga tak lupa PHBI Kecamatan Singkep, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah banyak membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini,” papar  Al-Ghuzamid. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top