Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

Nizar Isi Tayangan Perdana Lingga Menyapa

Muhammad Nizar ketika menyapa warganya melalui RBTM FM

KL – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengapresiasi program siaran langsung ” Lingga Menyapa” di Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) FM yang tayang perdana, . Tayangan menjawab persoalan negeri tersebut mendapat sambutan hangat masyarakat Kabupaten Lingga umumnya.

Program yang di taja RBRM tersebut di anggapnya sangat luar biasa sekali, dan dialah menjadi narasumber, untuk menjawab persoalan di Lingga di ruang siar RBTM FM.

Adapun tujuan dari program tersebut cukup efektif, bagi pemerintah daerah dalam mempublikasikan setiap kebijakan pembangunan dan penggunaan anggaran APBD Lingga kepada masyarakat luas.

Bahkan pada sesi dialog interaktifnya, Nizar menilai jarak antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat semakin dekat. Terlebih bagi masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan, yang selama ini kesulitan mengakses informasi seputar pembangunan yang tengah di buat pemerintah melalui sarana media cetak maupun online.

“Adanya program seperti ini, masyarakat akan tahu dan mengerti arah pembangunan dan ke bijakan pemerintah daerah setiap tahunnya. Jadi masyarakat juga ikut terlibat memantau anggaran yang di gunakan,” ungkapnya,

Dia sengat mengharapkan program Lingga Menyapa mendapat apresiasi yang sama dari masyarakat, dan terus di tunggu-tunggu jadwal tayang setiap minggunya.

“Kita minta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga akan saling bergantian menjadi narasumber program, yang disesuaikan dengan tupoksinya. Mereka langsung dapat berdialog langsung dengan masyarakat. Kita akan tayang dua atau tiga harilah dalam satu bulan,” terangnya.

Supaya program ini berjalan baik, dia turut mengajak DPRD serta instansi vertikal pemerintahan seperti kepolisian, TNI, ataupun lembaga yang terlibat langsung dengan pemerintah daerah, untuk turut serta mengisi siaran Lingga Menyapa itu.

Dai berharap, kegiatan positif RBTM yang di bawah naungan Bidang Komimfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga itu, dapat berjalan lancar dan membawa sesuatu yang baik bagi semua masyarakat Kabupaten Lingga.

Pantauan media, sepanjang satu jam lebih durasi program Lingga Menyapa, dimanfaatkan oleh Nizar untuk berbaur dengan para pendengar radio BTM FM. Tanpa menunjukkan pangkat dan kekuasaannya, Muhammad Nizar terus berusaha merangkul setiap penyapa yang masuk melalui line telfon dengan santun dan baik. (mrs/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top