Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Nurdin Basirun Hadiri PeLantikan Riono Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lingga

kl –  Wakil Ketua I DPRD Lingga H Kamaruddin Ali SELAKU  pimpin sidang paripurna DPRD Lingga tentang pengangkatan dan pelantikan Ketua DPRD Lingga Drs Riono menggantikan posisi Muhammad Nizar yang sekarang ini menduduki Wakil Bupati Lingga mendampingi H Alias Wello.

Pelantikan Ketua DPRD Lingga dilantik oleh Kepala Pengadilan Tinggi Tanjungpinang, dan saksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga, DPRD, SKPD, FKPD, tokoh agama dan adat serta dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun, DPRD Kepri, FKPD Kepri dan rombongan.

Wakil Ketua I DPRD H Kamaruddin Ali sebagai pimpinan sidang menuturkan, pergantian antar waktu (PAW) Muhammad Nizar ke Riono sebagai Ketua DPRD Lingga setelah melalui proses, saat ini baru dilakukan pelantikan oleh Pengadilan Tinggi Tanjungpinang, untuk masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Lingga Riono dalam pidatonya menyampaikan, dia di amanhkan DPP Pusat NasDem untuk menggantikan Muhammad Nizar yang saat ini menduduki posisi Wakil Bupati Lingga, dan dia berjanji akan menjaga amanah ini.

“Setelah dilantik saya akan menjalankan amanah konstitusi, prosesi sumpah janji akan menjadi kompos untuk menjalankan tugas berat ini,” jelasnya, di aula Kantor Bupati Lingga, Rabu (30/3).

Dia sangat berterima kasih pada pihak keluarga, karena sudah memberi dukungan penuh pada dirinya. Dalam mengemban  tugas, dia sangat berharap dukungan dari anggota legeslatif dan eksekutif, agar menuju Lingga terbilang dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Seorang Riono tidak ada apa-apanya, jika tidak ada dukungan pemerintah, anggota DPRD, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lingga. Jika salah tunjuk ajar sangat di harapkan, karena seorang pemimpin tak terlepas dari salah dan khilaf,” tuturnya.

Sambutan sekaligus pengarahan Wakil Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, pada hari ini sudah berjalan suatu peristiwa, yakni pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Lingga. Manusia cuma memprogramkan dan menjalankan, tapi Allah SWT yang menentukan.

“Dibilang bupati (H Alias Wello), kerja keras, kerja cerdas, dan kerja amanah, semboyan ini sangat bagus sekali, kami siap membantu,” terangnya.

Sedikit dia menyinggung, masalah kerja keras dan kerja nyata Bupati dengan membuka percatakan sawah, hal seperti ini sangat dinanti masyarakat Lingga.
Dia mengaku, kedatangannya ke Lingga untuk bahu-membahu bergandeng tangan untuk membangun Lingga, baik dari dana pusat, Kepri dan daerah.

“Perlu di ingat, seorang pemimpin itu milik semua elemen masyarakat, jalankan amanah yang telah dititipkan. Setiap ada masalah selesaikan melalui musyawarah, jangan pakai kekuatan, karena budaya Melayu menyelesaikan masalah melalui musyawarah,” pesanya.

Dia mengaku, daerah Lingga sangat menjanjikan, bila di kelola dengan sebaik-baiknya. Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati adalah mitra sejajar, jadi bersama-samalah menjaganya.

“Ibarat kapal berlayar, bersama-samalah menuju tujuan. Perlu di ingat, membangun tidak semudah membalik telapak tangan,” selanjut pada hari yang sama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun beserta Rombongan ,juga meresmikan Pasar Ikan dan Pasar Sayur yang ada Dikecamatan Singkep ,Pembangunan Pasar ini mengunakan Dana APBD Provensi , selanjutnya Hari ini juga Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun Beserta Rombongan  mengunjungi Pulau berhala ,pulau yang berbatasan langsung dengan Provensi Jambi, Pulau  yang sebelumnya termasuk  Wilayah Kecamatan Singkep tetapi  setelah ada Pemekaran  Kecamatan di  Kabupaten Lingga ,sekarang ini  Pulau Berhala sudah menjadi bagian Wilayah yang  berada di Kecamatan Singkep Selatan ( SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top