Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

OPD Belum Maksimal, Bupati Segera Lakukan Mutasi

05-07-01

KL – Belum puas atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati Lingga Alias Wello memberi signal bakal melakukan perombakan kembali terhadap jajaran pejabat strukturalnya.

Dia menilai, mutasi beberapa waktu lalu, hasilnya belum maksimal, setelah dilihat dari berbagai sisi dan alasan. Supaya kinerja lebih maksimal pihaknya akan mengevaluasi kembali kinerja OPD.

“Mutasi beberapa waktu lalu saya nilai tidak maksimal dengan melihat berbagai alasan. Saya akui kemampuan OPD sekarang ini hanya sampai disini,” papar Alias Wello dalam pidatonya apel¬† rutin Senin pagi perdana usai cuti Idul Fitri, di Daik Lingga, Senin (3/7).

Dikatakan, pemerintah daerah akan kembali melakukan mutasi jabatan guna memaksimalkan kemampuan OPD. Hanya saja, pada mutasi itu dirinya tidak akan ikut campur, dan diserahkan pada Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

“Saya tidak akan campur tangan. Saya serahkan semuanya kepada Wakil Bupati Lingga dan Baperjakat,” ungkapnya, serius.

Dia mengaku, tidak akan mengintervensi sedikitpun tim Baperjakat, karena dia mengharapkan hasil mutasi yang mengacu pada profesionalitas, berdasarkan kompetensi dan prestasi pegawai itu sendiri.

“Saya hanya tinggal terima laporan saja, jadi semua itu saya serahkan, dengan harapan dapat melahirkan OPD yang bekerja dapat membantu visi misi kami memajukan Kabupaten Lingga,” tuturnya.

Kedepan, dia juga berencana membuat kebijakan memberikan insentif kepada pegawai berprestasi. Ia telah memerintahkan Sekda agar mengurangi belanja perjalanan dinas di tiap OPD, untuk dialihkan menjadi insentif pegawai berprestasi.

“Secara pribadi saya sudah pikirkan ini saharian, sampai tak bisa tidur. Saya ingin ASN betul-betul tingkatkan disiplin dan prestasi kerja. Saya sudah sampaikan ke Sekda, cari formulasi yang tepat untuk merealisasikan ini,” imbuhnya.

Selain melakukan mutasi jabatan, Alias Wello juga meminta OPD mengevaluasi program kerja yang belum berjalan maksimal. Kendala itu akan dibahas bersama dan dicarikan solusinya, supaya dapat berjalan maksimal.(Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top