Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Pasangan AWe – Nizar Ungguli Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lingga

AWE NIZAR

Kl – Kamis 10  Desember 2015, hari bersejarah se-Indonesia karena telah digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, baik di provinsi maupun di kabupaten/kota. Terlebih lagi di Kabupaten Lingga, empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga ikut berkompetisi untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Lingga setelah dua priode dipimpin oleh H Daria (Mantan Bupati Lingga).

Dari berbagai survei hasil sementara, pasangan nomor urut 4 Awe – Nizar (H Alias Wello – Muhammad Nizar) mengungguli tiga pasangan calon lainnya, dengan meraih suara 50,37% persen suara, yang diberikan masyakat Lingga dari 68.040 pemilih tetap (DPT).

“Untuk data terakhir kita peroleh, Awe – Nizar meraih 50 persen lebih , meskipun masih ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum terrdata , angka ini tidak akan bergeser jauh,” ungkap Andri Riswandi sebagai Ketua Tim Survei AWe – Nizar diposko pemengannya di Dabo Singkep,

Dikatakan, hasil tersebut mereka dapatkan dari keterangan saksi-saksi AWe – Nizar di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Lingga. Surtvei inipun, kata Andri, sifatnya internal, dia memprediksikan angka 50 persen lebih , kalaupun bergeser tidak begitu jauh, meskipun masih ada beberapa  suara di  TPS yang belum masuk ke mereka.

“ini , tidak mempengaruhi angka yang kita peroleh, bahkan bisa 50 hingga 51 persen perolehan angka akhir. Kita merasa yakin angka ini tidak berubah jauh, karena angka persentase antara AWe – Nizar dengan paslon lain, angkanya cukup jauh selisihnya,” terangnya.

Dijelaskan, untuk saksi AWe – Nizar, mereka sudah tempatkan di 230 TPS di Kabupaten Lingga. Angka tersebut, terus menerus merangkak naik yang didapatkan dari saksi-saksi di TPS. Walaupun sedkit terkendala karena sinyal (pulau-pulau) namun informasi dari saksi terus didapatkan.

“Sebelum pemilihan pihaknya sudah memberikan pelatihan terhadap saksi-saksi, dan saat itu juga kita minta dalam perhitungan, supaya menghitung terlebih dahulu hasil pemilihan bupati dulu, namun, dilapangan yang dihitung Gubernur dulu, itu salah satu yang membuat data kita sedikit agak lambat masuk,” imbuhnya.

Melalui pantauan, Posko AWe – Nizar dipenuhi tim sukses dan simpatisan  yang memberikan ucapan selamat, bahkan salah satu pasangan calon nomor urut 2, Harlianto – Al Ghazali memberi ucapan selamat pada H Alias Wello, di posko pemenangan AWe – Nizar di Dabo Singkep.

Hasil sementara yang dirangkum Media ini, Ikhsan Fansuri – Isenin mendapat 6,62 persen, Harlianto – Al Ghazali 34,17 persen, Usman Taufik – Siti Aisyah 8,85 persen, 50,37 persen.dan direncanakan KPU Kabupaten Lingga akan mengrekapitulasi dari tanggal 16 s/d 18 Desember 2015 (Mrs/SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four + = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top