Penampilan Tari Melayu ,Sanggar Seni Slase Memukau Banyak Penonton

KL – Penampilan Sanggar Langgam Selatan (Slase) Sanggar Seni Kabupaten Lingga, Prov Kepri banyak penonton yang tampil baik dari dalam maupun dari luar negeri pada pengelaran acara Kenduri Seni Melayu di Kota Batam, yang digelar di Harbour Bay, Kota Batam, Kepulauan Riau. 22-23 Juli 2022.
Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabupaten Lingga, Drs.Junaidi Adjam yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, disaat penampilan senitari Zapin dari Kabupaten Lingga, terlihat antusiasme penonton dari berbagai negara begitu riuh, yang menyaksikan penampilan dari sanggar seni Slase yang berasal dari Dabo Singkep Kabupaten lingga
Disaksikan oleh Penonton dari berbagai negara hingga terkesima, saat menyaksikan penampilan sanggar seni Slase, yang membawakan tarian berjudul Zapin Beradat,” kata Asisten Iini.
Adenya sanggar-sanggar seni melayu ini, jelas Junaidi, tentu dalam upaya pelestarian budaya melayu yang juga harus dipertahankan dan dijaga keasliannya.
“Kita berharap dengan adanya sanggar seni melayu ini, generasi yang akan datang dapat memahami dan juga mencintai khasanah budaya melayu,” tutupnya.( Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan + = 10

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.