Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau Kecamatan Selayar berjalan dengan hikmat

KL. Bertempat di ruangan pertemuan Balai Desa Penuba kota, kecamatan selayar,diadakan pengukuhan Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Provinsi Kepulauan Riau,Kecamatan Selayar untuk Priode 2018 s/d 2023
Pengukuhan kepengurusan ini , dihadiri oleh Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Kabupaten lingga Ir. M. Ishak beserta pengurusannya, Camat Selayar beserta pengurus LAM.se kecamatan selayar ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (12/01- 2019.)
Pengukuhan Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Provinsi Kepulauan Riau kecamatan selayar pada priode 2018 – 2023,
DIpimpin langsung oleh Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten.Lingga Dato ” Sri Setia Amanah Ir.H.M.Ishak MM.
Adapun susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Provinsi Kepulauan Riau Kecamatan.Selayar:
Ketua Umum : Dato, S. Usman, Ketua I : Dato, Khairudin, Ketua II : Dato, Nopi Kurniawan, Sekretaris Umum : Dato” Abu Bahzar, Sekretari I : Dato, S. Abdullah, Sekretaris II : Dato, Agustiar dan kepengurusan bidang bidang lainnya.
Camat Selayar Dedy. S dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau Kecamatan Selayar ini ,hendaknya ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik terutama untuk melestarikan budaya budaya melayu di tanah kita tercinta kita ini.
Sementara itu Ketua Umum LAM Kepulauan Riau Kabupaten Lingga, Dato” Sri Setia Amanah Ir. H. M. Ishak MM saat ditemui awak media ini ,mengatakan dengan terbentuknya Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau Kecamatan Selayar ini dapat lestarikan Budaya Melayu dan juga keharmonisan terhadap masyarakat tetap terjaga, dapat hidup dengan rukun dan damai ‘serta dapat memberi pemikiran pemikiran yang sipatnya membangun.
kepada Camat Selayar ketua LAM Kabupaten Lingga ini berpesan agar untuk melesrarikan Budaya melayu di kecamatan Selayar ,hendaknya berkoordinasi dengan Lembaga Adat Melayu Desa yang sudah di bentuk , sehingga akan menjadi Sinergis dan satu kometmen untuk melestarikan adat dan Budaya melayu, ungkapnya, (Yar, Syam )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 28

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top