Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

PERAYAAN ISRA’ DAN MI’RAJ TINGKAT PROVINSI KEPRI, LINGGA MENJADI TUAN RUMAH PERAYAAN ISRA’ DAN MI’RAJ KEPRI

H Jaya Atmajaria

KL –  Ibu Kota Kabupaten Lingga di jadikan tempat pertama mensyiarkan Islam pertama pada Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW sejak ke pemimpinan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Meskipun di gilir, Lingga terpilih untuk merayakan hari Besar islam Tingkat Provinsi Kepri.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) H Jaya Atmajaria menuturkan, pada Isra’ dan Mi’raj 1437 H pihaknya mengusung tema “Kita Wujudkan Kepri Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Agamis dan berakhlak mulia”.

“Tausiah akan disampaikan Prof. DR H Ahmad Zuhri LC.MA. Beliau datang bersama rombongan Guibernur Kepri, dan SKPD provinsi. Diperkirakan sebanyak 200-an rombongan datang meramaikan acara nanti malam,” ungkap H Jaya Atmajaria, diruang kerjanya, Senin (9/5).

Di Lingga sendiri, kata H Jaya Atmajria, akan diramaikan oleh bupati dan jajarjan, serta tokoh masyarakat, alim ulama, anak sekolah serta elemen masyarakat lainnya.

“Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga di Jalan Istana Robat Daik Lingga, Senin (9/5) malam. Kita memperkirakan, seribuan masyarakat Kabupaten Lingga akan memenuhi lapangan kantor bupati, untuk mendengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh da’i,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula nantinya, Gubernur Kepri akan menyerahkan bantuan pada anak-anak yatim di Kabupaten Lingga. Untuk saat sekarang pihaknya sudah menyiapkan anak-anak penerima bantuan dari gubernur.

“Gubernur akan menyerahkan 100 paket Binkisan kepada anak yatim. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar tanpa kendala. Gubernur Kepri memang sudah berkomitmen, setiap hari besar islam, Provensi akan melaksnakannya di setiap kabupaten/kota di Provensi Kepri. Jadi untuk yang pertama, kita menjadi tempat perayaan hari besar ini, setelah itu daerah lain lagi,” imbuhnya.

Untuk persiapan, pihaknya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin supaya acara berjalan sesuai dengan rencana. “Kalau persiapan kita sudah maksimal, mudah-mudahan acara ini nanti mendapat manfaat dan dijadikan tauladan masyarakat dalam menjalani hidup, dengan berpedoman pada Al-Qur’an dan Hadist,” pungkasnya.(Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× four = 36

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top