Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Peringati HUT Pramuka ke-53 Kwarran Senayang Raih juara Umum

Dabo, KL- Kabupaten Lingga menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-53 tahun 2014, Kabupaten Lingga dalam hal peringatan hari pramuka memang mundur satu bulan, sebagaimana diketahui peringatan hari pramuka jatuh pada 14 Agustus 2014,

Drs. H Daria, Ketua Majelis pembimbing cabang (Mabicab) Kabupaten Lingga, dalam sambutanya membacakan
membaca Sambutan Ketua Kwartir nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka, dalam petikan sambutan Ketua Kwarnas gerakan pramuka yang di bacakan oleh Ketua Mabicab Lingga, “Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

“Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman,

“Revitalisasi Gerakan Pramuka telah berjalan delapan tahun yang bertujuan utama yaitu untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka dan untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka. Dalam kurun delapan tahun ini memang telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Namun demikian, bersamaan dengan itu harus diakui pula bahwa masih besar tantangan yang dihadapi oleh Gerakan Pramuka dan oleh kaum muda Indonesia kita.

“Bahkan masalahnya semakin berat sejalan dengan makin bertambahnya penduduk, juga mengingat¬† percepatan pertumbuhan masalah kaum muda lebih cepat dibandingkan dengan solusi yang dapat dilakukan. Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda,” petikan sambutan Ketua Kwarnas yang dibacakan Daria, Ahad (14/09/2014) dilapangan Merdeka Dabo Singkep.

Pada perkemahan pramuka di Dusun Kebun Nyiur, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, digelar berbagai kegiatan pertandingan, yang di ikuti 7 Kwarran, sementara Kwaran Kecamatan Singkep Selatan hanya turut meramaikan saja dan tidak ikut bertanding, untuk berbagai kegiatan pertandingan keluar sebagai juara umum, utusan Kwarran Senayang,

Katagori Putri, Peringkat, pertama Kwarran Senayang dengan jumlah nilai, 975,55. peringkat dua Kwarran Singkep dengan jumlah nilai, 962,33. dan peringkat tiga Kwarran Singkep Pesisir, dengan jumlah nilai, 944,21.

Sedangkan Katagori Putra Peringkat, pertama Kwarran Senayang dengan jumlah nilai, 964,16. peringkat kedua Kwarran Singkep Pesisir, dengan jumlah nilai, 950,1. dan peringkat ketiga Kwarran Singkep Barat, dengan jumlah nilai, 929,61. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top