Personil Polres Lingga Melaksanakan Pendataan Oleh Tim Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau

KL – Polres Lingga menerima kunjungan dan kegiatan Pendataan Oleh Tim BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Kepri yang ditujukan bagi personil Polres Lingga, kegiatan berlangsung di gedung Endra Dharmalaksana, Mapolres Lingga, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono,S.H., Kabag SDM Polres Lingga Kompol Hadi Sucipto, S.H., tim dari BPS Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh Personel Polres Lingga yang menghuni rumah susun (rusun) dan rumah dinas Polres Lingga.
Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Lingga Kompol Karyono, S.H. dalam kata sambutan menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangan Tim BPS ini guna melakukan pendataan Awal Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa atau kelurahan.

Kegiatan Regsosek ini dilaksanakan secara serentak dan terpadu oleh tim yang mencakup informasi kondisi sosial ekonomi yang meliputi kondisi sosioekonomi demografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan dan informasi sosial ekonomi lainnya.
Pendataan ini guna menghasilakn data yang terpadu tidak hanya untuk program perlindungan social, tetapi keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk menciptakan kebijakan pemerintah yang lebih terarah serta digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan seluruh personil Polres Lingga dapat terdata dan mendukung penuh program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang lebih terarah serta dapat mewujudkan tujuan dari pelaksanaan Regsosek ini.” Harap Kompol Karyono
Kegiatan dilaksanakan dengan teratur dan menyeluruh kepada seluruh personil Polres Lingga serta dilaksanakan dengan keadaan kondusif dan tidak menemukan kendala dalam pelakasaan pendataan tersebut. (Humas Polres Lingga Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


enam + 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.