Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

PGRI Lingga Gelar Upacara Bendera Hari Guru Nasional (HGN) Dan HUT PGRI Ke 75

KL -Upacara Bendera , Peringatan Hari Guru Nasional ( HGN) 2020 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75 Kabupaten Lingga digelar dilapangan Bola Yusuf Kahar Senayang,kecamatan Senayang Rabu (25 /11) dengan jumlah peserta terbatas dengan  mengikuti protokol kesehatan.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Lingga Dr. Juramasi Esram , dihadiri oleh asisten I Pemerintahan Bpk Rusli , mantan ketua PGRI Kabupaten Lingga H. Kasiman,S.Pd.SD (Kadis Perikanan), Drs. Junaidi Adjam Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga, Kakan Kemenag Lingga diwakili kepala KUA Senayang Abdul Latip.Upt Perikanan Provinsi Kepri Kamaruddin dan ketua serta pengurus PGRI se-kabupaten Lingga
Bersamaan dengan upacara Bendera ini, Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan piagam penghargaan kepada 14 orang penulis karya Buku tahun 2020, dan juga memberi penghargaan kepada Purna Bhakti tahun 2020 sebanyak 21 orang . Selain itu juga memberikan penghargaan kepada tim penyusun Muatan Lokal sebanyak 20 orang , dibawah Asuhan kepala SDN 001 Singkep Bapak Rasikin
Ketua PGRI Kabupaten Lingga Juniardi S.PD beserta Pengurus PGRI mengucapkan terima Kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini serta Antusias , semangat dan kerjasama para guru di kecamatan Senayang sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik meskipun dibatasi jumlah pesertanya.
Selanjutnya Ketua PGRI Lingga ini mengatakan, baru kali ini peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten dapat dilaksanakan dan ini merupakan komitmen seluruh pengurus PGRI untuk mengunjungi keluarga besar guru di daerah pinggiran dan terisolir guna memberi semangat dan motivasi bahwa kita adalah seperjuangan dalam mencerdaskan anak negeri.
Usai upacara dilanjutkan dengan dialog pendidikan, sebelum dilangsungkan dialog Camat Senayang, Kimat Amat memberikan kue ulang tahun HUT PGRI ke 75 dan HGN , dan camat ini mendapat balasan dari pengurus PGRI Kabupaten Lingga yakni memakaikan baju PGRI sebagai simbol sinergi pemerintah daerah kecamatan dengan pengurus PGRI Cabang Senayang mudah-mudahan kedepan kerjasama dapat terjalin dengan baik.( Sam )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top