Pilkades Di Kabupaten Lingga Berjalan Kondusif

Ilustrasi, Pemilihan Kepala Desa
Ilustrasi, Pemilihan Kepala Desa
Ilustrasi, Pemilihan Kepala Desa

Dabo Kl- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada 60 Desa di Kabupaten Lingga, Kamis (26/06/2015) berjalan kondusif tanpa ada gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pemungutan suara yang dilakukan pada tiap Desa dilakukan mulai pukul 08.00 Wib dan berahir pada pukul 12.00 Wib, pantauan dilapangan masyarakat pada tiap Desa mengikuti pemilihan Kepala Desa cukup antusias dengan mendatangi tempat pemungutan suara guna menentukan pilihan suaranya dalam menentukan kepala Desa Terpilih.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman meminta agar masyarakat terus menjaga kondisi daerah yang aman dan kondusif, jangan melakukan tindakan yang menimbulkan keributan. Begitu juga dengan Calon Kepala Desa (Cakades) yang ikut bertarung, harus menjalankan komitmen sesuai deklarasi damai yang sudah ditandatangani.

Pengamanan di setiap desa yang menggelar Pilkades tetap dilakukan oleh aparat kepolisian dari masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek). Masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dijaga dua orang personel aparat kepolisian.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Lingga, Abdul Aziz, mengungkapkan, Pemkab Lingga memberikan bantuan sebesar Rp 7,5 juta untuk setiap desa guna pelaksanaan Pilkades. Dalam praktiknya, desa yang melaksanakan Pilkades dapat mengalokasikan Anggaran Dana Desa (ADD) sebagai dana pendamping.(Rie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


lima × 5 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.