Plt Sekda Muhammad Aini Lantik ForDAS Kabupaten Lingga Priode 2015 – 2019

20151117_094047

KL,  Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Aini melantik Forum Daerah Aliran Sungai (ForDAS) Lingga Priode 2015-2019 di Aula Kantor Bupati Lingga, dihadiri Eselon II, III dan IV, Ketua LAM dan tokoh masyarakat Lingga.

Dalam amanatnya Muhammad Aini menuturkan, Kabupaten Lingga terdiri dari banyak aliran sungai, yang berasal dari daerah pegunungan Daik. Hal ini tidak menutup kemungkinan berdampak banjir, untuk itu, forum ini di anggap perlu keberadaannya di Kabupaten Lingga.

“Curah hujan di daerah kita cukup tinggi, karena Lingga termasuk lintasan garis khatulistiwa. Adanya ForDAS ini, sangat membantu pemerintah dalam mengatasi aliran sungai yang ada di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Dia berharap, ForDAS yang baru dilantik dapat bekerja membantu pemerintah mengatasi masalah banjir, dengan kondisi curah hujan di Lingga cukup tinggi. Sebagai pemerintah, dia tidak ingin kejadian banjir memakan korban, seperti yang terjadi di daerah-daerah lain.

“Penanggulangan itu perlu sebelum terjadi. Meskipun banjir di Lingga belum pernah memakan korban, akan tetapi, selaku pemerintah kita sangat berharap hal itu tidak terjadi di daerah kita,” harapnya.

Terkait tanggung jawab, sambung Muhammad Aini, masalah aliran sungai bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah, elemen masyarakat bahkan pihak pengusaha.

“Terbentuknya ForDAS di Kabupaten Lingga perlu kita beri dukungan, semoga DAS di Kabupaten Lingga tidak menimbul dampak negatif yang tak kita ingini. Melalui DAS ini, sangat kita harapkan dari Hulu sampai ke hilir, dapat di tangani secara efektif,” pungkasnya.  (Mrs/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


delapan + 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.