Polres Lingga Laksnakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

 

KL- Kepolisian Resor Lingga menggelar Upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di lapangan apel Polres Lingga,Kamis(1/5/2023) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo,SH, Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Lingga dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih , Pembaca Teks Pancasila dan Pembaca Teks UUD 1945.

Dalam kesempatan tersebut Kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo,SH membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berpesan tentang pentingnya mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai- nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,”jelasnya.

Selain itu, Ir. H. Joko Widodo juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

AKP Suko Wibowo,S.H juga menjelaskan pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjut dengan mengikuti kegiatan Upacara secara berani dijanjikan di lapangan Monas Jakarta.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1 × = delapan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.