Polres Lingga Melakukan Aksi Pemulihan Ekosistem Menanam Pohon Mangrove di Hari Bhayangkara Ke-78

 

KL –  Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor Lingga menanam pohon mangrove guna melestarikan ekosistem di pantai Pasir Kuning, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kamis (27/6/2024) pagi.

Kegiatan penanaman mangrove dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K.,M.H Bhayangkari Polres Lingga beserta Pejabat Utama Polres Lingga dan seluruh Personel Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K.,M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya penanaman mangrove yang dilakukan oleh Polres Lingga ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut. Pohon mangrove akan membantu mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut.

“Penanaman pohon mangrove merupakan salah satu kegiatan positif dan upaya nyata yang dilakukan kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat dan stakeholder terkait guna mencegah adanya pengikisan pantai,”ujarnya.

Kegiatan ini sangat penting dikarenakan abrasi di wilayah Kabupaten Lingga sudah perlu menjadi perhatian bersama. Beberapa waktu yang lalu, abrasi pantai sudah sampai di pemukiman warga. Pemerintah Kabupaten Lingga sangat mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove,dan diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan maksud untuk mengurangi dampak dari abrasi.

Ia menambahkan agar tanaman mangrove tersebut tetap hidup pihaknya berupaya untuk menjaga agar tumbuh subur dan tidak diterjang gelombang.

“Maka kita akan bekerjasama dengan desa setempat untuk menjaga tanaman mangrove ini tetap hidup,”tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K.,M.H.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan pemberian Tali Asih Kapolda Kepri kepada masyarakat.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


5 × tiga =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.