Proyek Milyaran Rupiah Diduga Tidak Diawasi

Dabo, KL- Proyek pelebaran jalan di Kecamatan Singkep, dengan anggaran milyaran rupiah diduga dilaksanakan tanpa pengawasan, tentu saja hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat terhadap pengerjaan proyek tersebut.

Dari pantauan dilapangan, pengerjaan proyek dua jalan yang menelan biaya Rp7 milyar lebih itu telah mulai dilaksanakan pengerjaannya, seperti terlihat di JL.Kesehatan , Bukit Timah dan jalan menuju tanah Sejuk Kecamaatan Singkep, saat ini telah mulai berjalan, pengerjaan drainase di samping jalan tersebut juga sedang dilaksanakan, selain penimbunan dan pengerasan untuk  jalan tersebut.

sayangnya, terdapat Keanehan pada papan plang proyek yang ada, pada papan plang proyek yang merupakan  papan informasi untuk suatu  pekerjaan, pada kolom konsultan pengawas tidak tertera nama  perusahaan maupun  konsultannya.

“Kalau memang tidak ada konsultan pengawasnya itu tidak boleh, karena siapa yang akan bertanggung jawab secara teknis terhadap pekerjaan yang dilakukan kontraktor tersebut apakah sesuai dengan RAB ataukah tidak, lazimnya setiap proyek yang dikerjakan harus ada konsultan pengawasnya apalagi paket proyek yang nilainya cukup besar seperti itu” ujar AR, salah seorang pekerja konsultan kepada wartawan saat di minta tanggpanya, terkait pengerjaan proyek jalan di Bukti Timah dan juga tanah Sejuk Kecamatan Singkep.

Sementara itu pihak dari Dinas Pekerjaan Umum sebagai penyelenggara kegiatan proyek tersebut tidak dapat di hubungi untuk mendapatkan klarifikasi ataupun penjelasan mengenai hal ini. (puspan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− tiga = 4

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.