Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Pulau Berhala Dijadikan Destinasi Wisata Andalan

 

Pulau Berhala, Kabupaten Lingga,Provinsi Kepulauan Riau

Dabo KL-Eksotisme keindahan Pulau Berhala sudah tidak diragukan lagi, selain memiliki pantai putih, hamparan batu di pantai menjadi suatu yang menambah cantiknya Pulau yang pernah menjadi perebutan secara administratif antara Provinsi Jambi Dan Kepulauan Riau tersebut.

Karnaya setelah resmi menjadi kawasan administratif Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMP) Kabupaten Lingga, tidak menyia-nyiakan potensi yang ada tersebut untuk menjadikan Pulau Berhala menjadi tempat tujuan wisata, selain berupaya mempromosikan Pulau tersebut BPMP akan berupaya menarik Investor untuk mau berinvestasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMP) Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu, kepada wartawan Said menyampaikan keseriusan BPMP Lingga untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Pulau tersebut.

Dikatakannya, Pulau Berhala menjadi andalan Pariwisata dikarenakan selain memiliki keindahan, jarak yang cukup dekat dengan pulau Sumatara juga menjadi keunggulan tersendiri, kawasan pesisir timur Pulau Sumatara tidak banyak yang memiliki pantai putih, karnanya Wisatawan yang berasal Dari Pulau Sumatra menjadi target sebagai wisatawan yang ingin menikmati nuansa pantai dan wisata kepulauan.

Dilanjutkannya, walau saat ini upaya menyediakan sarana dan promosi yang belum maksimal ternyata angka pengunjung pulau tersebut dari masyarakat Jambi cukup tinggi, karnanya potensi ini tidak boleh disia-siakan, Karnanya BPMP Lingga akan berupaya serius untuk menarik Investor guna mengembangkan wisata di Pulau Berhala. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ eight = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top