Rapat Koordinasi TPPS Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri.

 

KL – Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lingga di Gedung Sanggar Praja Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang dihadiri Kabid Dalduk dan Kb Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau Dra. Sandra Liza, Apt, M.Kes dan rombongan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr. Bukit Raya Gultom dan jajaran, Dinas Terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, BPD dan Kementerian Agama Kabupaten Lingga.

Rapat membahas terkait teknis bagaimana meningkatkan penurunan stunting dan upaya-upaya kedepan untuk meningkatkan perbaikan stunting di Kabupaten Lingga.

“Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga sangat signifikan menurunnya. Dimana, pengukuran penimbangan terakhir itu, angka penurunan stunting berdasarkan data bulan Februari hingga Maret Tahun 2023 adalah 7,39 Persen,” kata dr. Bukit, Kamis (19/10/2023).

Sebagai informasi, terkait percepatan penurunan stunting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri bahkan memberikan apresiasi untuk salah satu desa di Kabupaten Lingga.

“Desa Mentuda akan mendapatkan penghargaan dari Provinsi terkait percepatan penurunan stunting di daerah tersebut pada bulan Desember ini.” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Dalduk dan Kb Dinas DP3AP2KB Provinsi Sandra Liza mengatakan, untuk meningkatkan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga serta kota yang lain adalah dengan cara memberikan edukasi kepada keluarga di daerah tersebut.

“Pemberian edukasi dan cara pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) kepada keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Lingga tentang betapa pentingnya menjaga asupan gizi mulai dari ibu hamil sampai dengan anak 2 Tahun.” jelasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


6 − = dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.