Rapat RUPS, Nizar Apresiasi Peningkatan BUMD

KL – Pemerintah Kabupaten Lingga mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pembangunan Selingsing Mandiri. Kegiatan yang dilakukan di ruang rapat VIP Kantor Bupati, dihadiri langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar dengan membahas beberapa agenda rencana kinerja selama 5 tahun ke depan, Selasa (31/5/2022).
Direktur BUMD Lingga M. Syahrizal, SE dalam laporan pertanggungjawabannya menambahkan sejumlah peningkatan yang dialami BUMD Lingga.
Dalam kurun waktu ia, sejak pelantikan akhir tahun lalu. Mantan Direktur BUMD Kepri ini, berhasil mengangkat harapan dan keyakinan Bupati Lingga, terkait kesuksesan BUMD dalam mengelola dan memanfaatkan aset daerah.
Dalam program kerja, Direktur BUMD telah memantokkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Salah satu hasil produksi BUMD yang telah dipasarkan yakni AMDK Cap Gunung Daik. Produksi produk lokal ini sudah berjalan dengan baik.
demikian menurut Syahrial, masih ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dan diperbaiki. Dia berharap adanya konsistensi dan komitmen dari pemerintah daerah dengan koordinasi yang baik, sehingga BUMD Pembangunan Selingsing Mandiri tetap eksis, bersemangat dan bangkit sesuai keinginan bersama.
“Mengoptimalkan pendapatan dari aset pemerintah daerah yang layak untuk dikelola oleh BUMD. Kemudian program jangka panjang, akan melalukan pengembangan usaha di bidang jasa keuangan,” kata Syahrial.
Bupati Lingga mengapresiasi Direktur dan komisaris BUMD yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik terhadap tumbuh kembangnya BUMD Pembangunan Selingsing Mandiri.
“Saya sangat menghargai dan berterima kasih atas kinerja Direktur dan Komisaris BUMD,” kata Nizar.
Sebelum menang, Nizar berharap banyak kepa Direktur BUMD terpilih agar dapat memanfaatkan dan memaksimalkan aset daerah yang dikelola, berbekal dari pengalaman sebelumnya dari sang Direktur BUMD.
“Saya berharap kepada BUMD ini nantinya agar bisa lebih sehat lagi, terutama dalam pengelolaan keuangan, administrasi dan sebagainya,” kata Bupati Lingga pelan saat kemarin.
Lebih-lebih lagi, 100% saham yang ada di BUMD ini adalah milik pemerintah daerah, sehingga keputusan penetapan Direktur dan Komisaris dipilih ini dirasa sangat penting bagi Kabupaten Lingga. (prokopim/Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 4 = empat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.