Wednesday , 6 December 2023
Kabar Ticker

Road Race Bupati Lingga Cup 2023, Bupati Nizar: Handal Saja Tidak Cukup, Harus Profesional.

 

KL- M menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke – 20 Tahun 2023, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lingga selenggarakan Road Race Bupati Lingga Cup 2023. Bertempat di Sirkuit Non Permanen X- Implasement Timah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Sebanyak 12 kelas dibuka pada balapan yang berlangsung akhir pekan, Minggu (12/11/2023) tersebut. Tentunya diharapkan dapat mewadahi berbagai penggemar balap di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga. Serta, sebanyak 60 pembalap baik dari Lingga, Batam, Tanjung Pinang dan Bintan yang ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, Road Race Bupati Cup 2023 yang pertama ini berjalan sukses dan semoga ajang ini menjadi tempat silaturahmi serta dapat memberikan wadah bagi pembalap-pembalap daerah serta memberikan ruang bagi bakat-bakat terpendam untuk menunjukkan skillnya.” kata Bupati Nizar.

Selain itu, Bupati Nizar mengatakan skill dan kemampuan saja tidak cukup untuk mengikuti ajang kompetisi seperti ini.

“Handal saja tidak cukup, harus profesional. Dan yang paling utama adalah selalu menjunjung tinggi sportivitas.” ucapnya.

Selain diperuntukkan kepada para pecinta road race, Bupati Nizar berharap kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, juga dapat memberikan hal-hal yang positif serta dapat membantu mengangkat perekonomian UMKM di kabupaten Lingga.

Sementara itu, Sekretaris IMI Kabupaten Lingga Rony Kurniawan yang mendampingi Bupati Nizar pada saat membuka lomba mengatakan, bahwa kegiatan ini akan diagendakan menjadi acara rutin tahunan.

Menurutnya, jika kegiatan tersebut rutin, maka secara otomatis akan memberikan dampak positif bagi peningkatan dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Lingga, karena akan banyak tamu yang datang untuk menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Utamanya, dapat memunculkan pembalap daerah yang berprestasi.

Acara yang juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga dan Dabo Fair tersebut, juga turut menyertakan Kadis Pariwisata Kabupaten Lingga Zalmidri dan jajaran, Camat Singkep Agustiar, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Ketua IMI Provinsi Kepulauan Riau Riski Faisal dan rombongan, Ketua KONI Kabupaten Lingga Abdul Gani, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, Forkopimda dan warga dabo singkep.(***)

Sumber : Diskominfongga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ four = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top