Sambut Idul Adha 1444 H, Polres Lingga Bersama TNI dan Pemkab Lingga Gelar Pengamanan Pawai Takbir Keliling

 

KL- Polres Lingga bersama TNI dan Pemkab Lingga gelar Pengamanan Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Rabu,(28/6/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut hadiri Wakil Bupati Lingga Neko Pawelloy, BC. Sc (Hoc), Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,SIK,MH, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, ST, M.Tr.Opsla, Anggota DPRD Kab. Lingga Yanuar, ST, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten INF Donald Sihombing, Camat Singkep Agustiar, Ketua PCNU Kab. Lingga Ust. Nizar, M.A, Sekretaris MUI Kab. Lingga Ustad Ilhamudin, Ketua KUA Kec. Singkep, Muhammad Raziq S.Pdi, Toga, Todat dan Tomas Kabupaten Lingga.

Adapun rangkaian kegiatan Pawai Takbir Keliling dimulai dari pembukaan, pembacaan doa laporan pelaksanaan kegiatan Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M di Kec. Singkep oleh Camat Singkep Agustiar, Pengarahan dan imbauan kencangkan dan keamanan oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,SIK,MH dan dilanjutkan Pelepasan Pawai Takbir Keliling oleh Wakil Bupati Lingga Neko Pawelloy, BC. Sc (Hoc).

Untuk rute Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M di Kec. Singkep dimulai dari Lapangan Merdeka – Masjid Az-Zulfa – Simpang Patung – Jl.Hangkasturi – Telek/JI. Garuda – Dinas Kesehatan Kab.Lingga – Rutan Dabo – Jl.Pelajar/SMAN 1 Singkep – JI.Taman Abadi/SDN.012 Singkep – JI.Mutiara/Karang Tengah – Bengkel Timah/Damkar- Pasar Ikan/Sayur-Dabo Lama- Simpang Jam- Jl. Dewa Ruci dan Finish Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,SIK,MH mengatakan, dilakukannya Pengamanan bersama TNI dan Pemkab Lingga dalam kegiatan Pawai Takbir Keliling yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

“Pelaksanaan pengamanan Pawai Takbir Keliling di wilayah Kabupaten Lingga ini telah diterjunkan lebih kurang sebanyak 200 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan pengamanan personel tersebut yang ditunjuk ditempatkan di titik rawan kamtibmas dan juga didenda untuk melakukan pengarahan ataupun imbauan kepada peserta pawai agar berjalan tertib agar tidak merusak keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamtibcarlantas) yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Dengan dilakukannya Pawai Takbir Keliling ini diharapkan dan mengimbau kepada peserta yang mengunakan kenderaan sepeda motor dan mobil supaya sama-sama menjaga keselamatan diri dan orang lain,”tegasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M di wilayah Kabupaten Lingga berjalan aman dan tertib serta situasi tetap kondusif.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


delapan − 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.