Thursday , 27 January 2022
Kabar Ticker

SEMAKIN LAMA PENCAIRAN KLAIM DANA AJB SEMAKIN TIDAK JELAS

Untitled-1

KL-Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Lingga yang dana asuransinya masih tersangkut dan belum disalurkan oleh AJB Bumiputera masih mempertanyakan kapan dana tersebut akan cair.Mereka masih berharap besar akan uang mereka yang masih belum dilunaskan oleh pihak  asuransi tersebut. Rasa kekecewaan yang besar timbul di hati setiap ASN terhadap kinerja tim 9 bentukan pemerintah Kab. Lingga yang boleh dikatakan tidak jelas.

Pasalnya, hingga hari ini janji tim 9 untuk membantu menyelesaikan masalah mengenai pencairan dana klaim Asuransi tahap II tersebut masih hanyalah sebuah janji belaka. Persepsi negatif beragam timbul dibenak para ASN terhadap tim 9. Hal ini disebabkan oleh janji ketua tim 9 Kasiman beberapa bulan yang lalu yang mengatakan akan menyelesaikan sisa kekurangan pembayaran dana asuransi tersebut.

Ketua tim 9 bentukan Pemerintah Kab. Lingga Kasiman saat memberikan klarifikasi kepada media KabarLingga jauh sebelumnya, menegaskan pada tahap akhir nanti dana akan di bayarkan secara penuh. Karena dana yang saat ini diterima merupakan pembayaran yang pertama. Namun hingga kini dana tersebut belum kunjung di cairkan juga. Entah apa yang menjadi permasalahannya, para ASN pun bertanya-tanya namun tidak juga mendapatkan jawaban yang pasti.

Parahnya lagi Tim 9 juga menjelaskan bahwa mereka akan kembali bekerja setelah lebaran Idul Fitri kemarin untuk menyelesaikan selisih pembayaran yang masih belum di selesaikan pihak AJB Bumi Putra. “Jadi mereka (AJB) juga komit akan membayar sisa dana tersebut, selisih bayar yang terjadi saat ini. Dana itu bukan di potong, tapi memang belum full di bayar sepenuhnya, sisanya akan kita urus nanti setelah lebaran Idul Fitri. Kita minta juga kepada para ASN untuk bersabar,”begitu ungkapan ketua tim 9, Namun hingga saat ini belum juga mendapatkan kejelasan terkait pencairan dana tersebut.

Berdasarkan informasi yang di peroleh media KabarLingga jumlah dana asuransi yang masih belum di bayarkan berjumlah Rp1,4 miliar. Dana inilah yang nantinya akan dikerjar Tim 9 Pemkab Lingga untuk menutupi selisih bayar yang terjadi saat ini. Tim 9 sepertinya tidak mampu untuk melaksanakan tugas ini hal ini disebabkan karena durasi yang telah berlangsung lama dari janji yang dilontarkan oleh tim 9 tersebut untuk segera menyelesaikan tugas mereka. Mirisnya lagi, pihak pemerintah juga sepertinya tutup mata mengenai permasalahan tersebut dan mengenai kinerja tim 9 yang telah dibentuknya. Padahal masalah ini menyangkut hak banyak orang yaitu hak para ASN Kab. Lingga yang uang mereka masih belum dilunasi oleh pihak AJB bumiputera. Sedangkan ketua tim 9 Kasiman saat dihubungi media Kabarlingga no. Hp nya tidak aktif sehingga pihak media tidak bisa mendapatkan keterangan terbaru terkait langkah batu yang akan di ambil oleh tim 9 tersebut. (IMM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 − = zero

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top