Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Sistem Pendaftaran Online SMPN 1 Lingga Masih Tunggu Rekom Dinas

DSC_0225

KL – Rencana pendaftaran sistem online untuk tahun pelajaran 2017/2018 oleh SMPN 1 Lingga masih menunggu rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. Bila rencana yang pertama kali di inginkan pihak sekolah tersebut tidak direkomendasikan, maka pendaftaran siswa-siswi tahun pelajaran baru masih tetap menggunakan sistem manual.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Kadari S.Pd mengatakan penerimaan calon siswa-siswi tahun pelajaran baru rencananya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Kalau memang sudah ada rekomendasi dari dinas pendidikan insyaallah tahun ajaran baru pihaknuavsudahbmenggunakan sistem online tersebut.

“Jika memang sudah direkom, berarti sistem online itu sudah dapat kitaanfaatkan,” ungkap Kadari,

Dengan sistem pendaftaran online yang merupakan gagasan awal pihak sekolah dapat lebih memudahakan calon wali murid, dengan tidak perlu lagi datang ke sekolah. Teknisnya hanya perlu memanfaatkan media gadget ataupun laptop dan komputer.

“Jika rencana ini sampai pada waktunya masih belum mendapat rekomendasi dinas, kami dari pihak sekolah terpaksa tetap menggunakan sistem lama sebagaimana umumnya dilakukan atau tetap ke sistem manual,” terangnya.

Supaya semua lebih jelas, dia berharap Dinas Pendidikan dapat segera melayangkan surat rekomendasi rencana ini ke pihak sekolah, supaya dapat di jalankan sistem tersebut.

“Kita juga mau ada rekomnya, bagaimanapun kita harus punya dasar atas pelaksanaan ini. Tidak mungkin kita membelakangi dinas, kita tunggu sajalah,” imbuhnya.

Karena SMPN 1 Lingga cukup banyak di minati siswa-siswi yang berada Daik Lingga sekitar, hingga ke Senayang Kepulauan, apa bila sistem tersebut mendapat rekomendasi dinas, otomatis orang tua wali murid boleh mendaftar melalui online. (mrs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− three = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top