Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Supaya Penumpang Merasa Aman dan Nyaman Dishub Akan Tempatkan Petugas Di Pelabuhan Rejai

KL -Warga Desa Rejai Kecamatan Senayang meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga menempatkan petugas dipelabuhan Rejai untuk mengatur arus penumpang, baik ke Tanjungpinang maupun ke Daik Lingga, biar lebih tertib.

Hibran salah satu penumpang yang turun dari Pelabuhan Rejai menuju Tanjungpinang dengan menggunakan kapal reguler. Dia melihat, petugas dari Dinas Perhubungan sangat perlu supaya turun naik penumpang teratur dengan baik tidak berebutan.

“Kata sebagai penumpang berharap ketika naik dan turun penumpang lebih teratur tidak pakai serobot. Begitu juga dengan barang-barang kiriman dapat di atur dengan baik dengan adanya petugas di tempatkan di pelabuhan,” pintanya.

Kepala Desa Rejai Juandi ketika di konfirmasi mengaku, memang dari dulu sampai sekarang belum ada petugas dari Dinas Perhubungan di Pelabuhan Rejai untuk mengatur turun naik penumpang, sehingga pihak kepolisian turut membantu.

“Selama tidak ada petugas, kami dan pihak kepolisian yang bertugas di Rejai ikut membantu arus penumpang, supaya para calon penumpang tertib baik turun maupun naik kapal reguler,” ungkapnya, Rabu (26/4).

Pengakuannya, supaya ada yang bertugas di Pelabuhan Rejai, dia sudah mengusulkan dua nama ke Dinas Perhubungan Perhubungan Kabupaten Lingga, dengan harapan dua petugas tersebut dapat mengatur arus penumpang baik berangkat maupun turun di Pelabuhan Rejai.

“Pelabuhan Rejai termasuk pelabuhan nomor empat di Kabupaten Lingga yang penumpangnya ramai, baik turun maupun naik. Jadi sudah seharusnya, Pelabuhan Rejai di tempatkan dua orang petugas dari dinas terkait” terangnya.

Cerita Juandi, hari-hari biasa penumpang tetap saja ramai, apa lagi menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut lebaran, arus mudik penumpang kian padat, maka perlu ada petugas yang mengatur agar calon penumpang selalu merasa aman dan nyaman.

“Warga yang berada di pulau terdekat Rejai ingin berangkat baik ke Pinang maupun ke Batam semuanya menunggu di Pelabuhan Rejai. Kita harap sebelum menghadapi Bulan Ramadhan petugas dari Dishub sudah ada mengatur di Pelabuhan Rejai,” harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal melalui Kepala Bidang Laut dan Darat Selamat mengatakan, sebelum Bulan Ramadhan pihaknya akan menempatkan petugas di disana, supaya para calon penumpang merasa aman dan nyaman.

“Kita memang sudah ada rencana menempatkan petugas di sana, apa lagi calon penumpang sudah mulai ramai. Jadi sudah seharusnya petugas kita tempatkan,” imbuhnya, Rabu (26/4).

Pengakuannya, jika sudah menempatkan petugas di sana, dinas akan melakukan pengambilan retribusi pelabuhan, untuk menambah PAD Lingga di sektor Perhubungan.

“Mengambil retribusi yang boleh adalah petugas. Kami akan menempatkan petugas sebelum Ramdhan, mudah-mudahan semua ini berjalan lancar,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top