Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Try Out Dilakukan Bagi Persiapan Siswa Menghadapi UN

Abd Gani AL, Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga

Abd Gani AL, Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga

Dabo KL- Kesiapan sekolah di Kabupaten Lingga  untuk  menghadapi ujian nasional (UN) 2015, menjadi perhatian bagi  Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga. hal ini dipandang penting dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan bagi Masyarakat Kabupaten Lingga.

Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga, Abd Gani Al, Minggu (15/03/2015), mengatakan, Komisi III DPRD Lingga telah memantau sekaligus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan serta Tiap Sekolah dalam kesiapan menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan Bulan April mendatang, sejauh ini DPRD meyakini Kesiapan dalam melaksanakan Ujian Nasional telah dilakukan.

Diungkapkan Gani, Dinas Pendidkan telah melakukan sosialisasi mengenai Ujian Nasional yang akan dihadapi Siswa, sedangkan pada sekolah baik dari tingkat SD,SMP,dan SMA, juga telah melakukan tambahan pelajaran dan Try Out bagi Siswa.

Meningkatnya Mutu ataupun Kualitas Pendidikan Kabupaten Lingga tentunya menjadi harapan semua pihak, karnanya Try Out yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi mampu meningkatkan prestasi bagi siswa dalam nilai kelulusan yang dicapai.

Sedangkan untuk kelulusannya sendiri dapat di tentukan oleh sekolah masing-masing. Dengan berpatokan kepada Juknis yang telah dibuat oleh Provinsi. bahkan Menurut keterangan dari dinas yang bersangkutan mengenai kelulusan Dinas terkait  juga tetap mempertimbangkan nilai pelajaran lain, Ungkap Gani. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top