Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Tugu Agrominapolitan, Akan Tertancap Di Desa Sungai Besar

Haji Alias Wello ketika melihat sawah di Sungai Besar

Kl РTidak saja sawah yang di buat Bupati Lingga Haji Alias Wello di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, tapi beliau berkomitmen akan  mendirikan sebuah monumen termegah di Kabupaten Lingga ditempat yang sama.

Dikatakannya Tahun 2017 Pemkab Lingga sudah mengalokasikan Dana untuk Pembangunan monumen tersebut. Monumen tersebut cikal bakal menjadi monumen termegah di Kabupaten Lingga.

“Monumen itu salah satu monumen termegah di Kabupaten Lingga, sekarang kita sudah mengalokasikan anggaran supaya monumen dapat dibangun secepatnya,” ungkapnya, ketika ditemui awak media beberapa waktu lalu,

Kita tidak saja fokus pada monumen, sambung Wello, tapi jalan tanah merah diantara perempatan jalan dari simpang menuju Pelabuhan Sungai Tenam akan di lalukukan  pengaspalan menuju Sungai Besar dan Pancur Lingga Utara, supaya akses masyarakat lancar dan tidak lagi melewati jalan tanah merah yang sudah bagus pengerasannya.

“Sungai Besar akan menjadi centra persawahan, centra mina padi, perikanan ikan air tawar, budidaya ikan air payau, dan Sungai Besar juga akan menjadi lumbung pangan nantinya,” ungkapnya dengan rasa percaya diri tinggi.

Ditanya masalah perkebunan buah-buahan, Bupati Kabupaten Lingga sudah punya konsep kedepannya, perkebunan buah-buahan akan di bukanya di Dabo Singkep, Daik Lingga dan Senayang, yang disesuaikan dengan kultur alam yang ada.

“Perkebunan buah-buahan, Dabo, Daik dan Senayang. Semua sudah terkonsep untuk menjalankan pemerataan pengembangan Daerah melalui pertanian dan sebagainya,” terang orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu menyampaikan pembangunan Tugu Agrominapolitan Kabupaten Lingga di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, akan menelan anggaran sekitar Rp2 s/d 5 Miliar.

Kembali dia mengingatkan, peletakan batu pertama pembangunan tersebut langsung oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta Bupati Lingga Alias Wello beberapa waktu lalu.

Kemudian, tugu tersebut juga akan ditambah beberapa ornamen, agar melambangkan khas ke daerahan Kabupaten Lingga. Sedangkan tugu yang diperkirakan menelan anggaran miliaran rupiah itu, bakal dibangun dengan tinggi mencapai 20 Meter. (mrs.sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− two = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top