Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

Upacara HUT RI Ke 74 Kecamatan Selayar Lancar dan Penuh Hikmat

KL – Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 74 tahun 2019 di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga berlangsung hikmat. Sebagai wujud kecintaan kepada Bangsa dan Tanah air serta Negara Republik Indonesia.
Untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 . Upacara bendera 17 Agustus kali ini Kecamatan Selayar yang dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Merdeka Desa Penuba kecamatan Selayar.
Diawali dengan Suara Sirine Ambulance Puskesmas Kecamatan Selayar, dan pemukulan Beduk Mesjid Al-Taqwa menandai upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Desa Penuba, pagi ini pukul 09.15 WIB sabtu (17/08/2019) dimulai
Selaku Inspektur Upacara Camat Selayar Dedy Supartono, S.sos. Pembaca Teks Proklamasi anggota DPRD Lingga dari Fraksi PKS Drs.Zakaria, komandan upacara Sertu Pom Arfan. N dari Pos Angkatan Laut (.AL) Penuba sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pelajar SMAN 3 Lingga.
Peringatan Detik- Detik Proklamasi yang dihadiri oleh ratusan peserta upacara yang terdiri Sekcam Kecamatan Selayar seluruh Kepala Desa se-kecamatan Selayar, Kopri Kecamatan Selayar TNI/POLRI,Pol Airut Polda Kepri, Unit siaga SAR kabupaten lingga (basarnas) PTT dan THL Kecamatan Selayar. Hansip/Linmas, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta pelajar SD/SMP/SMA.
Sedangkan Menyanyikan Lagu “Indonesia Raya , untuk Penarikan Sang Saka Merah Putih, paduan suara dari SMPN 1 Kecamatan Selayar.
Camat Selayar Dedy Supartono S.Sos menyebutkan pelaksanaan upacara bendera yang dihadiri ratusan peserta ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Kegiatan ini pun dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat akan peristiwa pada 74 tahun silam, serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh elemen Masyarakat untuk turut memperingati hari kemerdekaan RI merupakan tujuan digelarnya upacara bendera dan rangkaian kegiatan lainnya.
“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Semua komponen masyarakat begitu antusias mengikuti upcara. Semoga ini menumbuhkan kembali semangat nasionalisme akan perjuangan para pahlawan dimasa lalu. Ini sudah menjadi agenda tahunan di Kecamatan Selayar agar masyarakat juga merasakan hari kemerdekaan,” ujar Dedy Supartono Camat Selayar.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 + = twelve

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top