Friday , 18 October 2019
Kabar Ticker

Wing’s Air Mulai Beroperasi Di Bandara Dabo Singkep

KL – Setelah sukses dalam berbagai penerbangan domestik di tanah air, Wings Air kini melebarkan sayapnya untuk mendarat di bandara Dabo Singkep pada Selasa (1/10/2019) siang.
Salah satu member dari Lion Air Group tersebut dijadwalkan membuka beberapa rute penerbangan dari dan menuju Dabo Singkep, yakni tujuan Batam, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Jambi, Palembang dan Pontianak.
Plt.Gubernur Kepri H.Isdianto, S.Sos,MM., didampingi oleh Sekda Kepri DR.H.T.Said Arif Fadila,S.Sos,M.Si., dan
Sejumlah pejabat Provinsi Kepulauan Riau lainnya berkesempatan menjajal kemampuan pesawat baling-baling tipe ATR 72-600 tersebut yang bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam.
Dengan menempuh perjalanan udara lebih kurang 35 hingga 40 menit, kapal udara tersebut berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Dabo Singkep yang saat ini memiliki runway sepanjang 1.300 meter.
Keberhasilan penerbangan perdana ini disambut haru dan suka cita oleh Bupati Lingga H.Alias Wello, S.IP., Tr.M.IP., dan Wakil Bupati Lingga, M.Nizar,S.Sos., beserta Sekda Lingga DR.H.M.Juramadi Esram, S.H., M.T., M.H., yang turut hadir dalam penyambutan rombongan gubernur Kepri.
“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Wings Air akhirnya telah mendarat di Kabupaten Lingga dengan aman dan selamat”, kata beliau dalam sambutannya.
Beliau mengungkapkan bahwa, hadirnya maskapai penerbangan komersil di Kabupaten Lingga ini sekaligus menjawab tantangan dan keluh kesah dari masyarakat dan para investor dan pengusaha yang pernah berkunjung ke Lingga, bahwasannya mereka menyarankan untuk menghadirkan transportasi jalur udara di Kabupaten Lingga, sehingga bisa menghemat waktu dan mempersingkat jarak, demikian halnya pula dengan investasi.
“Kehadiran Wings Air disini adalah berkat kerja keras kita bersama, terutama bantuan dari bapak Kabandara kita yang tak pernah bosan-bosan menemani saya berkonsultasi mengenai masalah ini. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak, terutama dari Lion Air Group yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk membuka rute penerbangan di Dabo Singkep”, ungkap beliau.
Beliau berharap, dengan hadirnya Wings Air di Kabupaten Lingga, masyarakat akan mampu memanfaatkannya dengan baik untuk transportasi yang lebih cepat. Selain itu, ia juga berharap kehadiran maskapai tersebut mampu menghilangkan keraguan bagi para calon investor untuk mengunjungi Kabupaten Lingga serta bisa membuka lebar kran pariwisata Kabupaten Lingga untuk lebih maju kedepannya.
Senada dengan Bupati Lingga, Gubernur Kepri yang berkesempatan menyampaikan sambutannya juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kerja keras Bupati Lingga untuk menghadirkan sarana transportasi tersebut di Kabupaten Lingga.
“Saya tau betul Bupati Lingga ini, kalau sudah niat, kemana pun akan dia kejar, dan Alhamdulillah sekarang terbukti, Wings Air mau mendaratkan pesawatnya di Dabo Singkep”, ujar Gubernur Kepri.
Beliau mengapresiasi kinerja Bupati serta para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga yang telah bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat banyak.
“Semoga dengan hadirnya Wings Air ini akan mendorong tumbuhnya sektor pariwisata di Kabupaten Lingga kedepan, karena bukan tidak mungkin nantinya akan berdatangan turis-turis dari dalam negeri maupun dari luar negeri” ujarnya.
Sementara itu, Deki Arianto selaku Chief Pilot dari pesawat yang baru saja mendarat tersebut dalam penyampaian sambutannya mewakili pimpinan manajemen Wings Air dan Lion Air Group menyampaikan terimakasih atas sambutan luar biasa oleh Pemkab Lingga.
“Penerbangan ini menambahkan jumlah penerbangan yang selama ini sudah dilaksanakan di Kepulauan Riau seperti di Tanjungpinang, Letung dan termasuk di Lingga ini” ungkapnya.
Ia berharap, semoga hadirnya armada Wings Air tersebut mampu mendukung Kabupaten Lingga lebih maju di bidang pariwisata.
“Kita melihat pasarnya bagaimana, kalau lancar penerbangan di sini, bukan tidak mungkin akan kita jadwalkan penerbangan setiap harinya”, kata beliau menambahkan.
Pada kesempatan tersebut, ia juga menginformasikan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki 64 unit pesawat ATR tipe 500 dan 600. Untuk kedepannya hingga tahun 2022 mendatang, pihaknya akan menambah armada menjadi 85 pesawat, dan beliau berharap hal tersebut bisa terealisasi.
“Dengan demikian, kami bisa lebih maksimal mendukung program pemerintah untuk menghubungkan wilayah-wilayah di Indonesia lewat jalur udara,” pungkasnya.
Diketahui hadir pada Inaugural Flight tersebut Kabandara Dabo Singkep, Kabandara Japura Rengat, Kabandara Hang Nadim Batam, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, perwakilan dari Kajari Lingga, para pejabat dan pimpinan OPD Pemkab Lingga, FKPD, para awak media serta para tamu undangan lainnya.( Humas Lingga/ Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ eight = 17

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top